Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott memberikan keterangan kepada pewarta usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Elkan menyampaikan beberapa hal terkait pengalamannya memperkuat skuad berjuluk ''Garuda''. (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Netizen Indonesia ramai-ramai menyerbu akun Instagram Piala AFF. Hal itu disebabkan usai kabar Elkan Baggott harus menjalani karantina di Singapura.

Muncul kabar buruk yang menerpa timnas Indonesia. Jelang pertandingan melawan Vietnam, Elkan Baggott disebut harus absen karena harus menjalani karantina.

Dari pernyataan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pemain Ipswich Town itu disebut berada satu pesawat dengan penumpang yang kedapatan terpapar virus Corona.

Baca Juga:
Tetap Harmonis, Solskjaer Kirim Parsel ke Staf Man United Jelang Natal

Sesuai aturan pemerintah Singapura, penumpang yang berada satu tempat harus tetap menjalani karantina. Elkan Baggott dilaporkan tiba di Singapura pada Rabu (8/12/2021) dan sempat bermain ketika skuat Garuda menghajar Laos, Minggu (12/12/2021).

"Memang ada aturan baru soal protokol kesehatan di Singapura. Bila dalam satu pesawat ada yang Positif Covid-19 maka seluruh yang ada di dalam pesawat akan isolasi," kata Yunus Nusi saat dikonfirmasi awak media, Selasa (14/12/2021).

Dengan ramainya kabar itu, netizen Indonesia langsung bergerak. Lewat jari-jari tajamnya, mereka menyerbu akun Instagram Piala AFF.

Baca Juga:
Drawing Diulang, Petinggi Real Madrid Curiga Ada Skandal di UEFA

Akun Instagram Piala AFF langsung diserbu netizen usai Elkan Baggott dikabarkan harus karantina. (Instagram/affsuzukicup)

"Save Elkan Baggott," seru agus***

"#SAVEELKAN, konspirasi!," tegas m_afif***

"Harap tenang, semua sudah disetting panitia," komentar alif.***

Baca Juga:
Mobil Rp 2,8 Miliar Wayne Rooney Jadi Kanvas Berjalan usai Langgar Aturan

Tentunya, jika Elkan Baggott memang absen di laga melawan Vietnam, maka hal itu adalah salah satu kerugian besar bagi timnas Indonesia.

Sebab, Elkan Baggott menampilkan performa apik dalam dua pertandingan bersama timnas Indonesia. Bek berusia 19 tahun itu menjadi tembok kokoh di lini pertahanan skuat Garuda.

Baca Juga:
Pep Guardiola Sebut Jack Grealish Tak Wajib Cetak Gol di Man City, Tapi...

Load More