Irwan Febri Rialdi
Direktur operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (14/8/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Babak delapan besar Liga 2 2021 akan dimainkan pada 15-23 Desember mendatang.  Menjelang babak tersebut, PT LIB mematikan klub-klub peserta boleh merekrut pemain baru untuk memperkuat tim.

Artinya klub-klub diperbolehkan menambah kekuatan mereka demi mendapat tiket promosi ke Liga 1. Seperti diketahui, pada babak ini tim sudah dibagi ke dalam dua grup.

Grup X diisi oleh Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC, Persis Solo, dan Persiba Balikpapan yang akan dimainkan di Stadion Pakansari. Adapun Grup Y ada PSMS Medan, Dewa United, PSIM Yogyakarta, serta Sulut United yang akan main di Wibawa Mukti.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno, saat memberikan keterangan gelaran BRI Liga 1 seri dua di Stadion Manahan Solo, Jateng Minggu (17/10/2021) malam. (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Bursa transfer jelang babak delapan besar ini dibuka mulai 8-14 Desember 2021.

"Sesuai regulasi ada lagi pendaftaran pemain ketiga. Ini dimulai tanggal 8 sampai 14 Desember 2021," kata Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno saat dihubungi awak media, Selasa (7/12/2021).

Namun, untuk transfer ketiga Liga 2 ini ada beberapa catatan yang harus diketahui klub. Salah satunya adalah dilarang mendaftarkan pemain yang sudah membela lebih dari dua klub selama semusim, kecuali pemain yang bersangkutan belum merasakan menit bermain di klub sebelumnya.

"Jadi kalau jumlah yang didatangkan memang tidak ada batasan. Saya kira juga nggak mungkin, lah kalo waktunya singkat mengubah seluruh tim," terang Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Tetapi ada aturan yang boleh main itu tidak lebih dari dua klub berbeda. Bisa dari Liga 1 dan Liga 2. Itu bisa asal di salah satu klub itu belum sekalipun merasakan menit bermain walau sedetik," pungkasnya.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More