Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri menggiring bola saat menghadapi Timnas Yordania U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Sabtu (13/10). Timnas Indonesia U19 menang 3-2. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri termasuk salah satu dari 30 nama pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. Namun, Egy Maulana Vikri dipastikan absen membela Timnas di babak fase grup.

Hal itu diungkapkan oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi, yang mengatakan Egy Maulana Vikri tak mendapat restu dari klubnya FK Senica, membela Timnas Indonesia sejak awal Piala AFF 2020.

Alasannya, pemain kelahiran Medan tersebut dibutuhkan klub untuk mengarungi Liga Slovakia. Egy Maulana Vikri baru bisa ke Timnas saat Liga Slovakia libir.

Baca Juga:
Momen Herry IP Geregetan saat Kevin/Marcus Hilang Poin Krusial vs Taiwan

Artinya, dia diizinkan bergabung dengan Skuad Garuda saat Piala AFF 2020 memasuki fase knock-out asalkan Skuad Garuda lolos ke semifinal.

Jika melihat jadwal, pertandingan terakhir FK Senica sebelum libur paruh musim berlangsung pada 18 Desember 2021.

Itu berarti, sang pemain baru bisa meninggalkan klub sehari setelahnya alias bersamaan dengan laga pamungkas Grup B Timnas Indonesia kontra Malaysia.

Baca Juga:
Mundur dari BWF World Tour Finals 2021, Pebulu Tangkis Denmark Curhat Sedih

Egy tentu berharap skuad Garuda bisa lolos ke semifinal tanpa ada dirinya. Adapun babak empat besar itu bakal dimainkan pada 27-28 Desember mendatang.

"Egy Maulana Vikri baru dilepas FK Senica ke Piala AFF saat Liga Slovakia libur," kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media, Kamis (2/12/2021).

Hanya saja, tim Merah Putih harus berjuang keras di babak Grup B. Pasalnya, Timnas Indonesia tergabung bersama lawan kuat yakni Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Baca Juga:
Sedang Berlangsung, Link Live Streaming BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini

Timnas Indonesia lebih dahulu akan melawan Kamboja pada 9 Desember. Kemudian bersua dengan Laos tiga hari setelahnya, lalu Vietnam pada 15 Desember 2021.

Laga Timnas Indonesia di Grup B ditutup dengan duel melawan Malaysia pada 19 Desember mendatang.

Piala AFF 2020 akan bergulir mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang. Babak penyisihan grup bergulir pada 5-19 Desember, sementara fase knock-out dimulai dari 27 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Baca Juga:
Jadwal BWF World Tour Finals 2021 Hari Ini, Kevin/Marcus Jumpa Wakil India

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More