Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Fakhri Husaini memberikan suntikan motivasi kepada Timnas Indonesia U-23 jelang laga kontra Australia di leg kedua Kualifikasi Piala Aisa U-23 2022.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-26 dan U-19 itu menyebut masih ada kesempatan bagi Skuad Garuda Muda untuk menang, meski Australia unggul poin dari hasil leg pertama.

Timnas Indonesia U-23 memiliki modal kurang bagus usai menelan kekalahan 2-3 dari Australia di pertemuan pertama pada 26 Oktober kemarin.

Baca Juga:
Kepada Media Korsel, Shin Tae-yong Bongkar Rencana untuk Kalahkan Australia

Tentu, butuh perjuangan keras agar Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 Uzbekistan. Namun menurut Fakhri, semuanya masih mungkin.

"Selama kita belum mati, kita belum benar-benar kalah! Tetap semangat, anak muda," tulis Fakhri Husaini memberikan motivasi di akun Instagram pribadinya, Jumat (29/10/2021).

"Berjuang lagi, melawan lagi, percaya diri, percaya teman, Insya Allah bisa!"

Baca Juga:
Tepis Rumor Tak Akur, Reaksi Keluarga Cristiano Ronaldo Tahu Georgina Hamil

Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww)

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia U-23 pada pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10/2021) malam ini pukul 18.30 WIB.

Peluang anak asuhan Shin Tae-yong ke putaran final bisa dibilang cukup terbuka. Ada dua skema yang bisa membuat tim Garuda Muda lolos ke putaran final turnamen di Uzbekistan.

Pertama adalah mengalahkan Australia dengan selisih dua gol atau lebih. Cara ini otomatis membuat Timnas U-23 lolos ke putaran final.

Baca Juga:
Jemawa! Australia Yakin Taklukkan Timnas Indonesia U-23 di Leg Kedua

Lalu, menang 1-0 atas Australia dalam waktu 90 menit laga nanti malam. Kemudian, tentunya Timnas U-23 wajib menang dalam drama adu penalti.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Gelandang PSG Dirampok PSK, Uang dan Ponselnya Raib

Load More