Arif Budi Setyanto
Shin Tae-yong bersikap tegas kepada Timnas Indonesia. (dok ANTARA/M RISYAL HIDAYAT)

Bolatimes.com - Pasca-kelalahan Timnas Indonesia U-23 melawan Australia, Shin Tae-yong melakukan wawancara dengan media Korea Selatan (Korsel). Pelatih berusia 52 tahun ini membicarakan rencana untuk menang di leg kedua.

Timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor 2-3 dari Australia di leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Selasa (26/10/2021) lalu.

Shin Tae-yong merasa bahwa anak asuhnya kalah mental melihat fisik dan kualitas lawan. Oleh sebab itu, dia meminta anak asuhnya untuk menghindari kontak fisik dengan pemain Australia yang memang punya postur lebih besar.

Baca Juga:
Tepis Rumor Tak Akur, Reaksi Keluarga Cristiano Ronaldo Tahu Georgina Hamil

Alih-alih beradu fisik, juru taktik asal Korea ini mengatakan bahwa dia akan memafaatkan kecepatan para pemain Timnas Indonesia U-23.

"Selama itu adalah lawan yang tak terhindarkan, saya akan menghapus perbedaan peringkat dari pikiranku. Staf pelatih akan mempersiapkan dan membantu pemain untuk mendapatkan kepercayaan diri," ucap Shin Tae-yong kepada media Korsel Sports Khan.

Striker Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat. (Dok. PSSI)

Masih dalam laporan yang sama, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Indonesia saat ini masih dalam proses untuk berkembang.

Baca Juga:
Gelandang PSG Dirampok PSK, Uang dan Ponselnya Raib

Dia berharap dengan hasil baik yang telah digelar pada laga uji coba sebelum melawan Australia bisa menjadi pemicu semangatnya untuk laga ini.

"Australia jelas merupakan tim yang kuat. Saya berterima kasih kepada para pemain yang tidak menyerah sampai akhir. Indonesia saat ini masih dalam taham meningkatkan keterampilan."

"Dalam persiapan, kami memainkan laga uji coba melawan Tajikitan dan Nepal dan kami memenangkan semua pertandingan. Kami perlu melanjutkan tren itu melawan Australia. Para pemain memiliki keinginan untuk melakukannya," imbuhnya.

Baca Juga:
Georgina Rodriguez Hamil Anak Kembar, Ini Harapan Ibu Ronaldo

Sementara itu, pertandingan leg kedua Timnas Indonesia U-23 melawan Australia akan digelar hari ini Jumat (29/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Load More