Husna Rahmayunita
Aksi Ramai Rumakiek dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam WIB (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Hari ini Selasa (26/10/2021), Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Jelang pertandingan, tingkah Ramai Rumakiek dan asisten pelatih Dzenan Radoncic menyedot perhatian.

PSSI membagikan sejumlah momen persiapan Skuad Garuda Muda sebelum pertandingan melawan Australia di Tajikistan. Termasuk saat Timnas U-23 berlatih.

Nyatanya, latihan tak melulu diliputi suasana tegang, namun juga tingkah kocak dari pemain Timnas U-23 dan ofisial, seperti yang ditunjukkan oleh Ramai Rumakiek dan Dzenan Radoncic.

Baca Juga:
Soal Surat Elkan Baggott, Ketum PSSI: Kami Sudah Memaafkan

Dalam sebuah video, Dzenan Radoncic berlagak menjadi reporter yang hendak mewawancari Ramai Rumakiek di pinggir lapangan. Radoncic membuka obrolan menggunakan bahasa Inggris.

Entah disengaja atau tidak, asisten pelatih anyar Shin Tae-yong itu lalu menarik Ramai Rumakiek yang ada di dekatnya. Ramai Rumakiek sempat terlihat kaget lengannya ditarik oleh Radoncic, namun ia berusaha tetap tenang.

Tak berselang lama, Radoncic pun melontarkan pertanyaan kepada winger Persipura Jayapura tersebut soal pertandingan lawan Australia.

Baca Juga:
Minta Maaf ke PSSI, Elkan Baggott: Saya Siap Berikan Semuanya untuk Timnas

Saat ditanya seperti itu, Ramai bergegas meletakkan botol minuman yang sempat dipegang. Ia lalu merebut microphone Radoncic untuk berbicara.

Lucunya, ia tak merespons dengan bahasa Inggris, namun justru menjawab menggunakan bahasa Indonesia tak seperti yang ditanyakan.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia, Saatnya Garuda Muda Berjaya

"Oke untuk masyarakat Indonesia. Jangan lupa dukung kami besok akan bertanding melawan Australia. Sekiranya doa dan dukungan kalian bermanfaat untuk kami demi dapat tiga poin untuk besok," timpal Ramai.

Melihat hal itu, Radoncic hanya bisa bengong. Lalu, ia pun berteriak menyetujui pernyataan Ramai yang meminta dukungan untuk Timnas U-23 tadi.

Di akhir video, Radoncic pun menggendong pemain yang dikenal dengan gol indah saat playoff kualifikasi Piala Asia lawan Taiwan tersebut. Sementara, sejumlah orang yang ada di lokasi hanya bisa memandangi keduanya.

Baca Juga:
Kenang Diego Maradona, Barcelona akan Hadapi Boca Juniors

"Aku, ketika diajak ngobrol bahasa Inggris," tulis akun PSSI.

Tingkah Ramai Rumakiek dan Dzenan Radoncic pun mengundang perhatian para penggemar bola di media sosial. Kebanyakan mengaku terhibur, tapi ada pula yang dibuat salah fokus.

"Ngakak banget," kata netizen.

"(Dalam hati Ramai), bodo amat yang penting gue udah jawab," timpal yang lain.

"Akrab banget woy, kayak keluarga," tulis netizen.

"Pemecah suasana sebelum pertandingan," balas yang lain.

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 tersaji dalam dua leg. Leg pertama pertandingan digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

Indonesia harus bisa memaksimalkan laga leg pertama. Pasalnya, kedua tim akan kembali berjumpa di leg kedua pada 29 Oktober mendatang.

Load More