Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek keturunan Inggris-Indonesia, Elkan Baggott, membantah kabar dirinya yang menolak panggilan untuk membela Timnas Indonesia. Ia pun mengirimkan surat ke PSSI pada Sabtu (23/10/2021) lalu.

Dalam surat itu, pemain Ipswich Town tersebut menjelaskan alasannya tak bisa ikut dalam pemusatan latihan di Dubai.

Kala itu, nama Elkan Baggott memang dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan dan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai Juni lalu.

Baca Juga:
Minta Maaf ke PSSI, Elkan Baggott: Saya Siap Berikan Semuanya untuk Timnas

Selain itu, Elkan Baggott menegaskan bahwa dirinya sudah siap untuk membela Timnas Indonesia lagi dan memberikan yang terbaik.

Nah, berikut isi surat yang dikirimkan Elkan Baggott kepada pihak PSSI:

Elkan Baggott kirim surat ke PSSI dan siap bela Timnas Indonesia. (Dok.PSSI)

Kepada Ketua Umum PSSI,

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia, Saatnya Garuda Muda Berjaya

Pertama saya ingin mengucapkan minta maaf karena tidak bisa menghadiri pemusatan latihan di Dubai.

Alasannya untuk ini karena Pemerintah Inggris dan klub saya (Ipswich Town) menyarankan saya untuk tidak hadir karena situasi covid di Dubai buruk. Oleh karena itu, jika saya pergi saya akan merasa berisiko. Syukur saat ini situasi covid sudah lebih baik di Inggris dan Indonesia karena banyak orang sudah divaksikn.

Saya sekarang sudah siap untuk membela dan memberikan semua untuk tim nasional demi membantu mencapai tempat yang seharusnya.

Baca Juga:
Kenang Diego Maradona, Barcelona akan Hadapi Boca Juniors

Semoga Anda bisa memahami alasan saya,
Elkan.

Terkait surat tersebut, Mochamad Iriawan mengatakan sudah menerima surat dari Elkan. Dia menyebut alasannya sangat manusiawi dan akan memberikan kesempatan bagi sang pemain untuk bergabung ke timnas jika dibutuhkan pelatih.

"Kalau dari sudut pandang saya, membela tim nasional Indonesia itu adalah hak semua pemain. Kami sudah maafkan dirinya dan meminta dirinya untuk bergabung ke timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih," kata Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI pada Senin (25/10/2021).

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas U-23, Australia Bantai Lawannya 4-0 di Laga Uji Coba

Load More