Husna Rahmayunita
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (twitter/@persib)

Bolatimes.com - Persis Solo dirumorkan akan memiliki pelatih baru untuk menggantikan Eko Purdjianto. Nama eks juru taktik Persib, Mario Gomez mencuat.

Muncul rumor kalau kursi pelatih Persis Solo akan diganti setelah Eko Purdjianto tak bisa membawa skuadnya merajai klasemen Grup C Liga 2.

Sosok Mario Gomes lantas disebut-sebut akan menjadi keluarga baru Laskar Sambernyawa. Ini bermula dari cuitan balasan ke akun Bos Persis Solo Kaesang Pangarep.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas U-23 vs Australia, Bagus Kahfi Ujung Tombak

Mulanya, akun Twitter indotransfer mengunggah foto pelatih Argentina tersebut saat membalas cuitan Kaesang Pangarep usai Persis Solo ditahan imbang PSIM Yogyakarta

"Ijinkan kami berbenah," tulis Kaesang.

Tak hanya itu, banyak suporter yang menyerukan agar Eko Purdjianto diganti. Suporter tak puas dengan kinerja Eko yang hanya mampu membawa tim dua kali imbang secara beruntun.

Baca Juga:
Tak Cuma Tajikistan, Timnas Indonesia U-23 juga Akan Uji Coba Lawan Lebanon

Suporter beralasan skuad Persis Solo di musim ini sangat mewah dibanding para rival. Oleh karenanya, hasil maksimal sudah seharusnya didapat. Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, mengatakan akan melakukan evaluasi terkait hasil kurang maksimal di dua laga terakhir.

"Kasih aku waktu, nanti ada evaluasi. Menyeluruh, termasuk tim pelatih," kata Kaesang.

Lantas siapakan Mario Gomez yang dirumorkan jadi pelatih baru Persis Solo?

Baca Juga:
Kasihan, Alex Oxlade-Chamberlain Dicap Pemain Pajangan Klopp di Liverpool

Menyadur Solopos.com via SuaraSurakarta.id, Mario Gomez sendiri merupakan pelatih kelahiran Mar Del Plata, Argentina, 27 Februari 1957. Dia diketahui pernah melatih klub Malaysia, Johor Darul Tazim, pada rentang 2015 hingga 2017 lalu.

Karier keperlatihannya di sepak bola Indonesia dimulai saat membesut Persib Bandung pada 2017. Di musim pertamanya bersama Maung Bandung, Mario Gomez gagal berprestasi. Dia cuma membawa Persib finis di peringkat ke-13 klasemen akhir.

Meski begitu, Mario Gomez dipertahankan di musim selanjutnya. Pada Liga 1 musim 2018 ini, Persib mampu memperbaiki posisi dan finis diurutan keempat klasemen akhir. Namun, Mario Gomez tidak dipertahankan.

Baca Juga:
Georgina Rodriguez Pose di Pantai, Tetap Mewah Pakai Kalung Berlian

Mario Gomez juga tercatat sempat menangani Arema FC pada 2020 lalu. Terakhir, Mario Gomez melatih Borneo FC sebelum akhirnya diganti pada Risto Vidakovic pekan ini.

(SuaraSurakarta.id/Ronald Seger Prabowo)

Load More