Minggu, 05 Desember 2021
Irwan Febri Rialdi : Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:42 WIB

Bolatimes.com - Perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2022 akan segera berlangsung. Tergabung di Grup G, Indonesia hanya akan menghadapi Australia.

Hal ini menyusul mundurnya dua kontestan lain di Grup G yaitu Brunei Darussalam dan China, dari ajang ini.

Partai Grup G kualifikasi Piala Asia U-23 2022 antara Indonesia U-23 vs Australia akan berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, 27 Oktober 2021.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23

Total ada 33 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 di Tajikistan.

Beberapa nama di antaranya juga dipanggil Shin untuk bergabung dengan Timnas Senior yang menghadapi Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Untuk format permainan, Shin Tae-yong nampaknya akan menggunakan formasi 4-1-4-1 seperti yang dia terapkan di timnas senior.

Untuk pos penjaga gawang, Shin nampaknya masih akan mempercayakan kepada Muhamad Riyandi yang tampil apik menjaga gawang timnas senior.

Untuk 4 bek di depan Riyandi, Shin bisa mempercayakan duet Rizki Ridho dan Genta Alparedo di posisi bek tengah.

Sementara di sisi kanan, Asnawi Mangkualam Bahar masih tak tergantikan posisinya. Di sisi bek kiri, Pratama Arhan yang juga tampil apik di level timnas senior, bisa mengisi pos tersebut di Timnas U-23.

Kemudian untuk satu gelandang tengah sebagai penghubung lini depan dan belakang, Shin rasanya masih akan menggunakan Rachmat Irianto yang tampil gemilang memerankan peran ini di Timnas Senior.

Untuk kreator di lini tengah, Shin Tae-yong juga bisa memasang Syahrian Abimanyu (bila diizinkan klub) dan Beckham Putra Nugraha.

Di pos winger, Shin punya cukup stok pemain. Dia bisa memasang Ramai Rumakiek di sisi kiri dan Egy Maulana Vikri (bila diizinkan klub) di sisi kanan.

Sementara untuk ujung tombak, Shin bisa sangat mengandalkan pemain muda Indonesia yang membela Jong Utrecht, Bagus Kahfi.

Timnas Indonesia U-23 (4-1-4-1) vs Australia: Riyandi, Rizki, Genta, Asnawi, Pratama, Beckham, Syahrian, Egy, Ramai, Bagus.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

BACA SELANJUTNYA

Kalah dari Australia, Media Vietnam: Banyak Harapan di Timnas Indonesia