Irwan Febri Rialdi
Pertandingan leg kedua Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2022 akan segera berlangsung. Tergabung di Grup G, Indonesia hanya akan menghadapi Australia.

Hal ini menyusul mundurnya dua kontestan lain di Grup G yaitu Brunei Darussalam dan China, dari ajang ini.

Partai Grup G kualifikasi Piala Asia U-23 2022 antara Indonesia U-23 vs Australia akan berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, 27 Oktober 2021.

Baca Juga:
Tak Cuma Tajikistan, Timnas Indonesia U-23 juga Akan Uji Coba Lawan Lebanon

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23

Total ada 33 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 di Tajikistan.

Baca Juga:
Kasihan, Alex Oxlade-Chamberlain Dicap Pemain Pajangan Klopp di Liverpool

Beberapa nama di antaranya juga dipanggil Shin untuk bergabung dengan Timnas Senior yang menghadapi Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Untuk format permainan, Shin Tae-yong nampaknya akan menggunakan formasi 4-1-4-1 seperti yang dia terapkan di timnas senior.

Untuk pos penjaga gawang, Shin nampaknya masih akan mempercayakan kepada Muhamad Riyandi yang tampil apik menjaga gawang timnas senior.

Baca Juga:
Georgina Rodriguez Pose di Pantai, Tetap Mewah Pakai Kalung Berlian

Untuk 4 bek di depan Riyandi, Shin bisa mempercayakan duet Rizki Ridho dan Genta Alparedo di posisi bek tengah.

Sementara di sisi kanan, Asnawi Mangkualam Bahar masih tak tergantikan posisinya. Di sisi bek kiri, Pratama Arhan yang juga tampil apik di level timnas senior, bisa mengisi pos tersebut di Timnas U-23.

Kemudian untuk satu gelandang tengah sebagai penghubung lini depan dan belakang, Shin rasanya masih akan menggunakan Rachmat Irianto yang tampil gemilang memerankan peran ini di Timnas Senior.

Baca Juga:
Sambangi Markas Latihan Argentina, Cristiano Ronaldo Minta Maaf ke Messi

Untuk kreator di lini tengah, Shin Tae-yong juga bisa memasang Syahrian Abimanyu (bila diizinkan klub) dan Beckham Putra Nugraha.

Di pos winger, Shin punya cukup stok pemain. Dia bisa memasang Ramai Rumakiek di sisi kiri dan Egy Maulana Vikri (bila diizinkan klub) di sisi kanan.

Sementara untuk ujung tombak, Shin bisa sangat mengandalkan pemain muda Indonesia yang membela Jong Utrecht, Bagus Kahfi.

Timnas Indonesia U-23 (4-1-4-1) vs Australia: Riyandi, Rizki, Genta, Asnawi, Pratama, Beckham, Syahrian, Egy, Ramai, Bagus.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More