Husna Rahmayunita
Striker Timnas Indonesia Kushedya Hari Yudo saat pertandingan melawan Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Al Maktoum, Dubai, UEA, Kamis (3/6/2021). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Babak penentuan sudah di depan mata. Timnas Indonesia dan Taiwan akan berlaga di leg kedua Kualifikasi Piala Asia 2023.

Jelang duel Taiwan vs Indonesia yang akan digelar Senin (11/10/2021) malam di Buriram, Thailand, Skuad Garuda mewaspadai kekuatan Taiwan.

Ada dua potensi yang patut diwaspadai dari lawan. Hal itu disampaikan oleh bek kawakan Timnas Indonesia, Victor Igbonefo.

Baca Juga:
Presiden Brasil Dilarang Nonton Laga Santos vs Gremio Gegara Belum Vaksin

"Kami harus waspadai serangan balik dan set-piece dari Taiwan. Koreksi-koreksi dari latihan membantu kami memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim," kata Victor Igbonefo dalam rilis PSSI, Senin (11/10/202!).

"Kami akan bermain mengikuti intruksi dari pelatih demi meraih kemenangan lagi melawan Taiwan," tambah bek tengah Persib Bandung tersebut.

Bila sukses mendepak Taiwan, skuad Garuda dipastikan akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, Victor Igbonefo dan kawan-kawan tak boleh menganggap enteng Taiwan.

Baca Juga:
5 Pemain Hebat yang Tak Masuk Nominasi Ballon dOr

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memberikan materi antisipasi serangan dari Taiwan. Cara untuk membongkar pertahanan Taiwan juga sudah diberikan juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Kedua tim sebelumnya berhadapan di leg pertama, di mana Timnas Indonesia menang tipis 2-1 di venue yang sama, 7 Oktober lalu. Timnas Indonesia minimal butuh hasil imbang di leg kedua untuk lolos ke babak berikutnya.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Momen Gol Kontroversial Mbappe yang Berbau Offside ke Gawang Spanyol

Load More