Arif Budi Setyanto
Risto Vidakovic, pelatih anyar Borneo FC. (Instagram/borneofc.id)

Bolatimes.com - Borneo FC belum lama ini mengabarkan telah menemukan pengganti Mario Gomez di posisi pelatih kepala. Dia adalah eks pelatih Real Betis dan Cadiz yang bernama Risto Vidakovic.

Melalui situs resminya, Borneo FC mengumumkan penunjukkan Risto Vidakovic sebagai pelatih kepala. Borneo FC juga telah menyampaikan ucapan selamat datang di akun Instagram pada Minggu (3/10/2021).

Sosok Risto Vidakovic merupakan pelatih yang punya segudang pengalaman di Spanyol. Bukan hanya itu, dalam beberapa tahun terakhir dia juga sudah kenal dengan sepak bola Asia Tenggara.

Baca Juga:
Momen Paul Pogba Beraksi bak Bintang WWE saat Banting Bek Everton

Menurut data dari Transfermarkt, Vidakovic telah beberapa menangani tim Spanyol, yakni Real Murcia, Ecija Balompie, Cadiz FC, dan Real Betis B.

Hebatnya, Vidakovic meraih prestasi apik ketika menangani Ceres-Negros. Dia menyumbangkan tiga kali juara FIlipina serta meraih trofi Piala Filipina.

Baca Juga:
Semena-mena Ubah Formasi, Ronald Koeman Bikin Pemain Barcelona Marah

Akan tetapi, Vidakovic sempat hengkang ke tim Maldives, Maziya S&RC usai Ceres-Negros dinyatakan bangkrut. Hanya seumur jagung bersama klub Maldives, pelatih berusia 52 tahun ini akhirnya menerima tawaran Borneo FC yang sedang mencari posisi pengganti untuk Mario Gomez.

“Kita ingin lebih baik, kehadiran Coach Risto dengan pengalaman dan karakternya kita harap bisa langsung bersinergi dengan tim dan staf pelatih meraih hasil terbaik di musim ini,” ucap Chief Operating Officer (COO), Ponaryo Astaman.

Risto Vidakovic sendiri mendapatkan kontrak kerja berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Baca Juga:
Mengenal Teknik Heading dalam Permainan Sepak Bola

Sementara itu, Borneo FC belum meraih hasil maksimal di Liga 1 2021. Dalam enam laga yang sudah dilakoni, tim berjuluk Pesut Etam ini hanya meraih satu kemenangan, empat kali imbang, dan sekali kekalahan.

Hasil tersebut membuat Borneo FC kini masih berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2021 dengan koleksi tujuh poin.

Baca Juga:
Teknik Dasar Sepak Bola yang Perlu Diketahui

Load More