Rauhanda Riyantama
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. [@stefanocugurra / Instagram]

Bolatimes.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco terus memantau skuatnya yang menjalani latihan mandiri di rumah karena virus corona, terutama mengingatkan soal berat badan.

Teco mengatakan bahwa untuk memantau kondisi para pemain ia terus melakukan komunikasi termasuk melalui jajaran pelatih dan manajemen.

"Saya harap pemain bisa mengerti situasi saat ini dan tetap memperhatikan fisik dan juga berat badan mereka," kata Teco di laman situs resmi klub.

Baca Juga:
Profil Singkat Yunus Nusi, Sekjen PSSI Baru yang Menggantikan Ratu Tisha

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan komunikasi intens juga dilakukan dengan sang manajer tim Yabes Tanuri. Hal ini dilakukan agar kondisi tim maupun pemain tetap bagus meski kompetisi Liga 1 saat ini dihentikan.

"Sejauh ini memang Pak Yabes selalu mengingatkan saya untuk terus berkomunikasi kepada seluruh pemain agar tetap menjaga kesehatan mereka. Semua pemain harapannya dapat berlatih secara individu meskipun berada di rumah," kata Teco menambahkan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. [Laman resmi Bali United]

Mantan pelatih Persija Jakarta ini mengaku juga menjalin komunikasi dengan pelatih fisik dalam mengontrol kondisi fisik skuad dalam timnya. Ia juga memberikan catatan kepada seluruh pemainnya agar memperhatikan berat badan setiap pemain selama berada di rumah.

Baca Juga:
Soal Tawaran Jadi Manajer Sriwijaya FC, Ratu Tisha Akhirnya Menolak

"Saya juga komunikasikan dengan pelatih fisik untuk selalu memberikan program latihan buat pemain. Pemain yang sudah menjalani latihan di rumah akan diminta video rekaman mereka saat berlatih," pungkas mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu.

Saat ini seluruh penggawa Bali United masih menunggu kepastian bergulirnya Liga 1 2020. Laskar Serdadu Tridadu ini berharap pendemi virus corona bisa segera tuntas dibasmi karena dampaknya tidak hanya ke pemain tapi ke seluruh masyarakat.

Baca Juga:
Kisah Francesco Totti, Nyaris Pisah dengan Istri Gara-gara Kucing

Load More