Irwan Febri Rialdi
Logo Liga 2 2018

Bolatimes.com - Venue final Liga 2 2020 telah ditentukan. Partai puncak kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Ia beralasan ingin memberikan kesempatan kepada tim yang berada di final bisa berlaga di stadion yang paling mewah di Indonesia saat ini.

Tidak hanya laga final, perebutan tempat ketiga juga akan berlangsung di sana. Dengan begitu, tiga tim promosi ditentukan di SUGBK.

Baca Juga:
Link Live Streaming Arema FC Vs Persib Bandung, Duel Penuh Gengsi!

"Kami mencoba semacam ‘Road to SUGBK’. Jadi dibuat seperti itu. Mudah-mudahan, kami rencanakan dua pertandingan ini bisa digelar di SUGBK," kata Sudjarno.

"Kalau sesuai kalender, mungkin 3 Oktober 2020 sudah mencapai pertandingan final dan perebutan tempat ketiga," ia menambahkan.

SUGBK dianggap Suadjarno sebagai tempat kebanggaan masyarakat tanah air dengan fasilitas paling modern. Oleh karenanya, ia berharap para tim dan pemain Liga 2 2020 akan termotivasi mencapai ke sana.

Baca Juga:
Sempat Cedera, Duo Liverpool Ini Siap Tampil Lawan Atletico Madrid

"Kami buat Road to SUGBK karena bisa memungkinkan hal penting ini. Untuk tim peringkat dua dari Grup Barat dan Timur kalau ketemu mereka punya kesan berharga," ucapnya.

"Minimal kalau kalah dan tidak promosi ke Liga 1, mereka paling tidak pernah merasakan main di SUGBK pada pertandingan yang menentukan," pungkasnya.

Sementara itu, Liga 2 2020 akan berlangsung pada 14 Maret 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan. Di mana Persiba Balikpapan akan menghadapi Kalteng Putra.

Baca Juga:
Tottanham Ditahan Burnley, Pemain Ini Jadi Sasaran Kekesalan Jose Mourinho

Selain itu, PT LIB juga menghapus babak delapan besar di Liga 2. Nantinya, juara Grup Barat dan Timur otomatis promosi dan bertanding di final.

Sedangkan runner-up masing-masing grup tersebut bakal diadu untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke Liga 1 2021.

Baca Juga:
Zvonimir Boban Resmi Dipecat AC Milan, Ini Gara-garanya

Load More