Irwan Febri Rialdi
Geoffrey Castillion dalam pertandingan Persib Bandung vs Melaka United. (Dok. Persib).

Bolatimes.com - Persib Bandung dipastikan menjamu Persela Lamongan pada laga perdana Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/4/2020). Hal ini dikonfirmasi oleh panpel pertandingan, Budhi Bram.

Panpel menilai Si Jalak Harupat adalah stadion yang paling siap secara teknis maupun administrasi untuk digunakan dalam waktu dekat ini.

"Karena selama ini kan kita fokus (penyelenggaraan), yang sudah siap secara teknis maupun administrasinya itu Si Jalak Harupat," kata Budhi saat dihubungi Antara, Jumat (28/2/2020).

Baca Juga:
Shin Tae-yong Beri Pesan Khusus sebelum Bubarkan TC Timnas, Apa Itu?

Untuk mengarungi Liga 1 2020, Persib mendaftarkan dua stadion sebagai kandang, yakni Si Jalak Harupat dan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang.

Sementara itu, Stadion GBLA baru diverifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Meski GBLA sudah siap digunakan, tetap perlu ada pembenahan secara teknis penyelenggaraan.

Para pemain Persib Bandung melakukan latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/8/2019). [Suara.com/Aminuddin]

"Dua duanya sih sebetulnya sudah siap, kemarin Dispora Kota Bandung juga sudah memberikan sinyal, lampu hijau bahwa GBLA sudah bisa dipakai," kata dia.

Baca Juga:
Bukan SUGBK, Timnas Indonesia Vs UEA akan Digelar di Stadion Ini

Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan di laga selanjutnya Persib akan menggunakan Stadion GBLA yang juga didaftarkan sebagai kandang Persib.

"Sangat memungkinkan, karena kita sudah mendaftarkan dua stadion itu sekaligus," katanya.

Menyinggung tiket laga perdana, Budhi Bram mengatakan Panpel Persib telah mencetak 24 ribu tiket. Pihak kepolisian juga sudah memberi izin penggunaan Stadion Si Jalak Harupat.

Baca Juga:
Mantap! Timnas Indonesia U-19 akan TC di Jerman dan Spanyol

"Kita mencetak 24 ribu tiket, kalau sampai siang tadi sudah ada sembilan ribu tiket yang terjual."

Load More