Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, tak ingin uji coba melawan Thailand batal lagi. Pasalnya, uji coba internasional ini sangat penting sebelum terjun di kejuaraan resmi.

Sebagaimana diketahui, Januari lalu timnas Indonesia U-16 dijadwalkan melawan India. Namun, pertandingan tersebut bakal karena alasan yang tidak jelas.

Sementara uji coba melawan Thailand dijadwalkan berlangsung pada 22 Februari 2020. Pertandingan tersebut rencananya akan berlangsung di Yogyakarta atau Solo.

Baca Juga:
Warrix Batal, PSSI Pilih Apparel Lokal untuk Jersey Timnas Indonesia

Ini merupakan bagian dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Februari 2020. Sebab, tim Garuda Asia akan memulai TC pada 16-28 Februari mendatang.

"Sudah intens kami komunikasi dengan Thailand. Pelatihnya bahkan juga sempat chat saya menanyakan bagaimana dengan kesiapan untuk tanggal 22," kata Bima Sakti, Jumat (7/2/2020).

"Semoga saja bisa terealisasi dan kami juga sebagai tim pelatih bisa mengukur sampai di mana kemajuan, lalu kekurangan kami. Sehingga kami masih punya waktu untuk berbenah lagi. Semoga tidak ada perubahan mendadak," jelasnya.

Baca Juga:
Pakai Apparel Baru, Ini Bocoran Jersey Persija Jakarta di Liga 1 2020

Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan akan mengikuti sejumlah event di tahun ini. Diantaranya Piala AFF U-16 2020 dan Piala Asia U-16 2020.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Yanto Basna Dipastikan Absen di TC Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Load More