Rauhanda Riyantama
Mark Klok dan Marco Motta saat mengikuti sesi latihan Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca buka suara terkait telat bergabungnya Marco Motta dengan skuat Macan Kemayoran. Menurutnya, ada beberapa hal yang memang perlu diselesaikan Motta di negera asalnya, yakni Italia. 

Kedatangan Motta di Persija sudah dikonfirmasi oleh direktur olahraga Ferry Paulus sejak bulan lalu. Namun kenyataannya, mantan bek AS Roma dan Juventus itu justru baru merapat bulan Februari ini. 

Prapanca menjelaskan, Motta meminta izin untuk menyelesaikan segala hal terkait kepindahannya ke Persija bersama dengan keluarga. Termasuk juga menghabiskan masa libur awal tahun. 

Baca Juga:
Jurgen Klopp Bakal 'Hadir' di Laga Liverpool U-23 Vs Shrewsburry Town

Prapanca pun tidak mempermasalahkannya. Yang terpenting baginya adalah pemain berusia 33 tahun itu bergabung satu bulan sebelum Liga 1 2020 digulirkan, yakni 29 Februari mendatang.

"Motta memang sudah kami kontrak awal tahun dan saat kondisinya masih suasana liburan. Motta ada kesibukan juga dengan keluarganya. Dia minta tolong bergabung telat untuk urus segalanya, seperti visa dan lain-lain," beber Prapanca.

Kedatangan Motta turut melengkapi slot pemain asing Persija. Sebelumnya klub sudah mendatangkan Marc Klok dari PSM Makassar, serta memperpanjang kontrak Marco Simic dan Rohit Chand. 

Baca Juga:
Andik Diospek Suruh Nyanyi saat Latihan Perdana bareng Bhayangkara FC

Motta sendiri menjadi rekrutan keenam Persija pada bursa transfer jelang Liga 1 2020 ini. Macan Kemayoran telah telah lebih dulu mengonfirmasi perekrutan Alfath Fathier, Rafli Mursalim, Otavio Dutra, Evan Dimas Darmono, dan Klok.

Load More