Irwan Febri Rialdi
Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia) telah menentukan enam stadion yang bakal digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Enam stadion tersebut adalah Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), Manda Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Namun, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut enam stadion yang diumumkan tersebut belum pasti digunakan sebagai venue Piala Dunia.

Baca Juga:
Barcelona Dipermalukan Valencia, Berikut Klasemen Terbaru Liga Spanyol

Venue lain yang masuk dalam daftar cadangan bisa saja menggantikan stadion yang telah dipilih FIFA tersebut.

Sebagaimana diketahui, masih ada empat stadion lain yang diajukan PSSI ketika melakukan bidding. Yaitu Patriot (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), Si Jalak Harupat (Bandung) dan Jakabaring (Palembang).

Menpora Zainudin Amali (kiri) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, disela Kongres Biasa PSSI Tahun 2020 di Kuta, Bali, Sabtu (25/1).h (Antaranews/Komang Suparta/2020)

"Dari enam itu harus ada stadion cadangan untuk mengantisipasi jika ada yang tidak siap. FIFA akan datang untuk melihat kembali kesiapan Indonesia, Maret nanti," kata Iwan Bule disela acara Kongres PSSI di Bali, Sabtu (25/1/2020).

Baca Juga:
Teco Beberkan Persiapan Tim untuk Tampil di Dua Kompetisi

"Stadion pendukung yang sudah lengkap hanya beberapa saja. Kemudian kursi, ruang ganti, toilet, masih banyak yang harus ditindaklanjuti dan dibangun," jelasnya.

Piala Dunia U-20 akan digelar pada 24 Mei sampai dengan 12 Juni 2021.

Penulis: Adie Prasetyo

Baca Juga:
Geram, Fans Man United Rencanakan Boikot Laga Lawan Wolves

Load More