Selasa, 14 Juli 2020
Rauhanda Riyantama : Sabtu, 11 Januari 2020 | 15:30 WIB

Bolatimes.com - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, mengaku membutuhkan pemain lebih banyak lagi untuk memperkuat Juku Eja dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Musim ini PSM akan berkompetisi di beberapa ajang. Liga 1, Piala AFC, Piala Indonesia dan Piala Presiden 2020.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami harus memiliki skuat yang besar. Karena akan melakoni banyak laga sepanjang musim ini," kata Bojan, seperti dikutip dari Suara.com.

Ia menjelaskan, satu persoalan yang tidak disadari musim lalu adalah hanya ada 11 sampai 16 pemain berkualitas. Tetapi karena banyak kompetisi yang diikuti, kata dia, maka PSM seharusnya memiliki 22 pemain berkualitas yang siap diturunkan sejak menit awal.

Pesepakbola PSM Makassar Rizky Pellu (kiri) dan Amido Balde (tengah) berebut bola dengan pesepakbola Madura United Jaime Xavier (kanan) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (24/10/2019). Tuan rumah PSM Makassar kalahkan Madura United dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/nz

 

"Sehingga pemain cadangan juga harus selalu siap menggantikan pemain inti. Persaingan antar pemain harus ketat untuk menyamakan kualitas dan kami sudah hampir sampai kesana," tambahnya.

Mantan pelatih timnas Malaysia U-19 itu mengatakan timnya membutuhkan waktu untuk saling memahami karena mempunyai sebelas pemain baru yang telah didatangkan manajemen pekan ini.

"Namun kami juga tidak punya banyak waktu untuk saling memahami. Sebab harus melakukannya dengan cepat karena Piala AFC sudah dekat," pungkasnya.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Dilanjutkan pada 1 Oktober, Liga 1 2020 Digelar Tanpa Penonton