Rauhanda Riyantama
Kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata. [@nadeowinataa / Instagram]

Bolatimes.com - Jawara Liga 1 2019, Bali United, kini resmi merekrut penjaga gawang anyar untuk kompetisi Liga 1 2020. Ia adalah Nadeo Argawinata yang terakhir membela Borneo FC.

Menurut CEO Bali United, Yabes Tanuri, keputusan merekrut Nadeo lantaran kebutuhan dari tim pelatih untuk merekrut penjaga gawang baru. Ia juga menjelaskan bahwa kiper 22 tahun itu didatangkan dengan proses transfer, lantaran masih terikat kontrak di klub lamanya.

"Untuk Nadeo, tim pelatih memang membutuhkan penjaga gawang baru untuk tahun 2020 mendatang. Namahya pun menjadi salah satu opsi karena dia penjaga gawang muda dan juga sudah berpengalaman di Liga 1 serta kancah internasional," ujar Yabes Tanuri, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:
Segini Nilai Kontrak yang Harus Dibayarkan PSSI pada Shin Tae-yong

"Selain itu kami juga bernegosiasi dengan manajemen Borneo FC yang merupakan klub Nadeo sebelumnya. Setelah melakukan negosiasi, akhirnya terjadi kesepakatan antara kami dan Borneo FC untuk transfer Nadeo ke Bali United," imbuhnya.

Kualitas Nadeo sendiri tidak perlu diragukan lagi. Saat usianya masih 19 tahun, ia sudah merantau ke Samarinda untuk bergabung dengan Borneo FC.

Bersama tim Pesut Etam, karier Nadeo terus meningkat dan membuat dirinya menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-23. Bahkan ia mampu mempersembahkan medali perak di ajang Sea Games 2019.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas, Menpora: Mari Kita Dukung Sama-sama

Hal menarik lainnya dari Nadeo adalah dari segi fisik. Dikaruniai wajah tampan dan postur tubuh yang tinggi, Nadeo pun tidak jarang kerap menjadi sorotan dari sisi lain dunia sepak bola nasional.

Beberapa waktu lalu beberapa media nasional hingga internasional juga menyebut bila Nadeo memiliki wajah yang mirip dengan penjaga gawang Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga:
Man United Menang dan Tottenham Imbang, Ini Klasemen Terbaru Liga Inggris

Load More