Rauhanda Riyantama
Pesepak bola Persija Jakarta selebrasi usai mencetak ke gawang PSM Makassar di pertandingan Final Piala Indonesia 2018-2019 leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Bolatimes.com - Liga 1 2019 baru saja rampung, Persija Jakarta langsung tancap gas untuk mengarungi kompetisi musim depan. Salah satu yang langsung dibenahi adalah sektor pemain.

Melansir dari laman resmi klub, Persija telah memperpanjang 13 pemain lokalnya. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Adixi Lenzivio, Rezaldi Hehanussa, Sandi Darman Sute, Heri Susanto, Tony Sucipto, Ramdani Lestaluhu, Feby Eka Putra, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak.

Selain itu, Persija juga memperpanjang kontrak enam pemain mudanya. Mereka adalah Braif Fatari, Rizky Sudirman, Hamra Hehanussa, Taufik Hidayat, Adrianus Dwiki Arya, dan Rezky Fandi.

Baca Juga:
Tak Lagi Jadi Pelatih, Ini Posisi Baru Ljungberg di Arsenal

Menanggapi keputusan ini, CEO Persija, Ferry Paulus, menyebut pemain-pemain yang diperpanjang kontraknya sudah sesuai dengan pertimbangan staf pelatih. Lebih lagi mereka memang sangat berkomtribusi buat skuat Macan Kemayoran sejauh ini.

''Evaluasi dari pelatih menjadi alasan yang mendasari keputusan manajemen Persija dalam membuat keputusan terkait kontrak pemain,'' ujar Ferry Paulus.

''Pemain yang dipertahankan pun diikat dengan durasi kontrak yang bervariasi antara dua tahun dan juga mayoritas dikontrak tiga tahun,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Wanda Nara pada Lukaku: Kapok, Kini Cuma Nonton Liga Champion di TV!

Sebelum memperpanjang kontrak pemain lokal, Perja lebih dulu merampungkan kontrak pemain asing mereka, Marko Simic, yang sudah habis. Pemain asal Kroasia itu diperpanjang kontraknya hingga tiga tahun ke depan.

Load More