Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia U-22 berfoto sebelum laga melawan Timnas U-22 Thailand dalam penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Laos pada pertandingan pamungkas Grup B SEA Games 2019 di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12/2019). Sang manajer, Sumardji mengingatkan agar tidak menganggap remeh lawannya tersebut.

Partai melawan Laos ini juga jadi penentu lolos atau tidaknya Indonesia ke semifinal SEA Games 2019. Tentu, hasil terbaik harus didapatkan oleh tim asuhan Indra Sjafri ini.

Di atas kertas, Garuda Muda lebih diunggulkan. Namun, di dalam sepak bola apapun bisa saja terjadi.

Baca Juga:
Menerawan Peluang Timnas Indonesia U-22 Lolos Semifinal SEA Games 2019

Oleh sebab itu, Sumardji meminta Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tetap fokus di laga tersebut. Ia ingin timnya menganggap Laos adalah lawan yang tangguh.

"Yang pasti sama seperti kejadian ketika saya kasih motivasi melawan Vietnam sama kemarin lawan Brunei. Nomor satu harus menganggap lawan, sekecil apapun, serendah apapun, selevel apapun, kami harus anggap lawan di atas kita, sehingga kita betul-betul mempersiapkan diri sebaik-baiknya dari segi mental, fisik, dan lain-lain," kata Sumardji saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (4/12/2019) malam.

Manajer Bhayangkara FC Sumardji terlihat hadir saat pertandingan melawan Persija di Stadion PTIK, Jakarta disaat tugasnya mendampingi timnas Indonesia U-22 yang sedang berlaga di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Lebih lanjut, pria berpangkat AKBP di Kepolisian itu ingin Pasukan Merah Putih bisa membuat minimal tiga gol. Dengan begitu, peluang mendapat satu tiket ke semifinal terbuka.

Baca Juga:
Dilibas Bhayangkara FC, Edson Tavares: Permainan Kami Memang Buruk

"Kemarin target lawan Brunei (Darussalam) sesuai apa yang kami inginkan. Saya bilang ke anak-anak harus cetak delapan gol dan alhamdulillah sesuai. Jujur tahu begitu saya minta 10 gol," Sumardji menambahkan.

"Hitung-hitungannya kami harus bisa cetak gol minimal tiga. Paling aman tiga gol, kalau bisa cetak 3 gol, Insya Allah kami bisa lolos ke semifinal," ucapnya.

Persaingan Grup B untuk melaju ke semifinal memang cukup ketat. Selain Indonesia, tiket ke semifinal juga diperebutkan oleh Vietnam dan Thailand. Akan tetapi, Vietnam dan Thailand akan saling berhadapan di hari yang sama.

Baca Juga:
MU, Chelsea, dan Liverpool Menang, Ini Hasil Lengkap Liga Inggris Semalam

Load More