Rauhanda Riyantama
Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo. (Dok. Bongda.com.vn).

Bolatimes.com - Pelatih Vietnam U-22, Park Hang-seo membeberkan kunci kemenangan timnya atas Timnas Indonesia U-22 dengan skor 1-2 di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12/2019). Menurutnya, kunci sukses kemenangan Vietnam salah satunya adalah perubahan formasi.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-22 unggul lebih dahulu di babak pertama lewat gol yang dicetak oleh Sani Rizki pada menit ke-23.

Pada babak kedua, skuat Garuda Muda dipaksa bermain bertahan oleh Vietnam. Alhasil, dua gol dibuat oleh Vietnam yang dicetak oleh Nguyen Thanh Chung (64') dan Hoang Duc (90+1').

Baca Juga:
Video Messi Dilempar Payung usai Rayakan Gol ke Gawang Atletico

"Set piece selalu penting (seperti gol pertama Vietnam). Jadi kami selalu melatihnya dan hari ini kami memiliki keuntungan fisik dari Indonesia. Jadi saya menekankan kepada pemain untuk menggunakan keunggulan fisik itu," kata Park Hang-seo usai pertandingan dikutip dari media PSSI.

"Lalu kami gunakan formasi 3-4-3 di babak pertama. Tapi ternyata kami gagal mencetak gol. Jadi kami ganti dengan menempatkan satu lagi penyerang dan itu bekerja dengan baik," tambahnya.

"Jadi pada dasarnya kami gunakan formasi 3-4-3. Tapi kami juga bisa menggunakan 3-5-2, dan bisa juga dengan empat bek. Jadi setiap formasi tergantung kondisi dan kesempatan," ungkapnya.

Baca Juga:
Indra Sjafri Lakukan Evaluasi Besar-besaran usai Takluk dari Vietnam

Dengan kekalahan 1-2 dari Vietnam ini, Timnas Indonesia U-22 harus puas ada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup B, SEA Games 2019 dengan perolehan enam poin.

Sementara Vietnam ada di puncak klasemen sementara dengan perolehan sembilan poin. Disusul oleh Thailand yang ada di posisi kedua dengan enam poin, unggul selisih gol dari Indonesia.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Sepak Bola Binan, Selasa (3/12/2019). Sedangkan Vietnam menghadapi Singapura di hari yang sama.

Baca Juga:
Patrick Vieira Diklaim Lebih Cocok Latih Arsenal Ketimbang Arteta

Load More