Galih Priatmojo
Pelatih kepala timnas U-19 Indonesia Fakhri Husaini memberikan instruksi kepada para pemainnya pada pertandingan persahabatan melawan timnas Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww)

Bolatimes.com - Pekan mendatang pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini akan mengumumkan 23 pemain inti untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2020. Rencananya pengumuman akan dilakukan usai melakoni uji coba terakhir, hari Minggu (27/10/2019). 

Sebagaimana diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-19 masih berisikan 26 pemain. Itu berarti akan ada tiga orang yang dipulangkan.

Pelatih timnas Indonesia U-19 Indonesia Fakhri Husaini (kiri) memberikan instruksi kepada para pemainnya saat latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (30/9/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

"Kami sebetulnya sudah ada 23 pemain itu, sudah dapat. Cuma saya ingin supaya ini betul-betul fair, tidak ingin terburu-buru, toh kami juga tidak dikejar waktu," kata Fakhri.

Baca Juga:
Tira-Persikabo Nyaris Kalah, PSM Makassar Tak Terkalahkan di Kandang

"Artinya, sampai hari minggu Insha Allah kami mungkin ada uji coba terakhir. Kami masih cari lawannya tim lokal, setelah itu saya umumkam 23 pemain," Ia menambahkan.

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Garuda Nusantara --jukukan timnas Indonesia U-19-- tergabung di Grup K. Mereka akan melawan Hong Kong, Korea Utara, dan Timor Leste.

Indonesia menjadi tuan rumah untuk Grup K ini. Ajang ini akan dimulai pada 6 November 2019 di Jakarta.

Baca Juga:
Ansu Fati Jadi Trending Usai Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Saya tidak tahu kami akan bergerak ke Jakarta itu kapan. Apakah H-2 atau H-3 sebelum pertandingan pertama kualifikasi nanti," pungkasnya.

 

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Liga Europa, Manchester United Ditunggu Partizan Belgrade

Load More