Galih Priatmojo
Gelandang serang Timnas Indonesia U-22, Gian Zola usai menjalani latihan di lapangan ABC, Senayan, Senin (7/1/2019). [Suara.com / Adie PRASETYO]

Bolatimes.com - Jelang berlaga di SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 kembali diperkuat Gian Zola. Penggawa Persib Bandung yang sempat dikabarkan cedera itu terlihat sudah kembali pada pemusatan latihan Timnas yang berlangsung di Lapangan G, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019) sore.

Sebelumnya, nama Gian Zola lama menghilang. Baik itu di tim nasional maupun Persib Bandung. Diketahui belakangan ternyata sang pemain hilang karena sedang mengikuti pendidikan kepolisian.

Dua bulan lamanya absen, Zola memutuskan kembali ke lapangan hijau. Ia diketahui batal menjadi anggota kepolisian.

Baca Juga:
Tekuk Malaysia di AFF Futsal, Timnas Indonesia Putus Rekor Buruk Tiga Tahun

Pemain Timnas U-22 Gian Zola (tengah) dihadang pemain Myanmar Nan Hktike Zaw (kedua kanan) dalam pertandingan Grub B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Senin (18/2/2019). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Zola mengaku bakal memanfaatkan kesempatan terakhir di pemusatan latihan ini untuk mendapat kepercayaan dari Pelatih Indra Sjafri. Ia menegaskan bakal berusaha dengan maksimal.

"Saya akan memaksimalkan kesempatan ini meskipun sempat berhenti karena ada kegiatan lain. Tapi saya berusaha mengikuti fisik pemain di sini dengan menambah porsi latihan sendiri," kata Zola.

Sebagai informasi tambahan, dua tahun lalu, Zola gagal menembus skuat SEA Games 2017 era Luis Milla. Namanya dicoret oleh pelatih asal Spanyol tersebut pada pemusatan latihan terakhir.

Baca Juga:
Soal Tanggal Laga Tunda El Clasico Jilid Pertama, RFEF Belum Setuju

Pemain berusia 21 tahun itu mengaku tidak ingin hal tersebut kembali terjadi. Saat ini yang bisa dilakukannya adalah kerja keras agar bisa dapat kepercayaan dari Indra Sjafri.

"Ambisi saya lebih tinggi dari tahun lalu, apalagi ini SEA Games terakhir buat Zola, jadi saya akan berusaha semaksimal mungkin. Apapun hasilnya yang penting kerja keras dan hasil dua tahun lalu tak terulang lagi," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-22 tergabung di grup sulit SEA Games 2019. Berada di Grup B, Timnas Indonesia U-22 akan melawan Vietnam, Thailand, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam.

Baca Juga:
Hadapi Galatasaray, Real Madrid Usung Misi Wajib Menang

Load More