Rauhanda Riyantama
Suporter yang tergabung dalam The Jakmania memberi dukungan kepada kesebelasan Persija Jakarta yang melawan Mitra Kukar FC dalam pertandingan liga 1 2018, di Stadiun Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Bolatimes.com - Persija Jakarta akan melakoni laga leg kedua final Piala Indonesia melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/2019). Jelang pertandingan itu, manajemen Macan Kemayoran memiliki permintaan khusus. 

Permintaan tersebut terkait kuota penonton untuk tim tamu, dalam hal ini tentunya para suporter Persija, Jakmania. Menurut CEO Persija, Ferry Paulus, banyak Jakmania yang ingin menyaksikan langsung laga puncak di Makassar ini. 

Jika melihat regulasi yang ada, tim tamu hanya diberikan kuota penonton sebanyak 5 persen dari kapasitas stadion. Itu artinya, Jakmania hanya mendapat jatah 700 lembar tiket dari Stadion Andi Mattalatta yang berkapasitas 14 ribu penonton.

Baca Juga:
Ivan Rakitic Terbuka dengan Tawaran Klub Lain, Tapi...

"Kami akan berupaya minta menambah kuota untuk The Jakmania ya, karena memang kapasitas stadion di sana kalau gak salah maksimal 14 ribu. Kalau 5 persen paling kan cuma 700," jelas Ferry saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno baru-baru ini. 

"Ya kami akan terus berupaya agar Jakmania bisa mendapat jumlah yang lebih banyak," sambungnya. 

Peluang kedua tim untuk menjadi juara Piala Indonesia sendiri masih sangat terbuka. Pada leg pertama di SUGBK akhir pekan lalu, Persija yang bertindak sebagai tuan rumah hanya menang dengan skor tipis 1-0 atas PSM.

Baca Juga:
Pelatih PSS Sleman Akui Kalah Kelas dari Bali United

Jika PSM berhasil menundukkan Persija dengan selisih dua angka, maka, Juku Eja --julukan PSM-- akan keluar sebagai kampiun Piala Indonesia 2018. 

Bukan tidak mungkin hal itu terjadi, mengingat tim besutan Darije Kalezic bakal bermain di kandang sendiri dan pastinya bakal didukung oleh para suporter setianya.

Baca Juga:
Pamer Foto Nyaris Bugil, Irina Shayk Dilike Bek Milan Hingga Akun Ronaldo

Load More