Galih Priatmojo
Pelatih anyar Persija Julio Banuelos (kanan) dan CEO Persija Ferry Paulus (kiri). (Dok. Media Persija)

Bolatimes.com - Hasil negatif didapat Persija Jakarta untuk pertama kalinya saat ditukangi pelatih Julio Banuelos. Skuat Macan Kemayoran takluk justru dari juniornya Persija U-20 0-1 saat menggelar laga uji coba di kawasan Sawangan, Depok, Jumat (14/6/2019).

Persija sengaja menggelar uji coba tersebut sebagai persiapan jelang kembali bergulirnya Liga 1 2019. Macan Kemayoran akan melakoni pekan kelima Melawan Persela Lamongan pada 22 Juni mendatang.

Selain itu, pertandingan tersebut sengaja dilakukan agar pelatih anyar Persija, Julio Banuelos, mengukur kemampuan anak asuhannya. Oleh sebab itu, juru racik asal Spanyol tersebut tidak memperdulikan hasil pertandingan.

Baca Juga:
Lionel Messi Asia Ini Resmi Jadi Rekrutan Anyar Real Madrid

"Skor tidak terlalu penting untuk saya. Terpenting bagaimana melihat para pemain bermain setelah selama ini berlatih bersama saya. Sejauh ini sangat bagus performa semua pemain," kata Banuelos, Sabtu (15/6/2019).

Menurut Julio, semua pemain Persija Jakarta yang diturunkan bisa mengikuti keinginannya di atas lapangan. Oleh sebab itu, ia cukup puas pekembangan yang ditunjukkan Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Dari uji coba ini bisa dilihat apa yang menjadi kekurangan tim. Sehingga pembenahan bisa segera dilakukan.

Baca Juga:
Ini Harapan McMenemy Jelang Duel Skuat Garuda Kontra Vanuatu

"Semua bermain sangat bagus. Tapi sekali lagi yang terpenting hari ini adalah bisa mendapatkan permainan yang bagus, bisa menampilkan apa yang saya mau setelah selama ini latihan, latihan, dan latihan minggu depan mungkin semua pemain timnas akan istirahat," terang Julio.

Sementara itu, pelatih berpaspor Spanyol itu memberikan pujian kepada tim junior Persija U-20 yang mampu tampil gemilang di laga uji coba. Menurutnya, Macan Muda memiliki progres yang bagus.

"Sangat bagus Persija U-20 juga, sama seperti tim utama. Mereka bisa mengimbangi, kerja sama mereka sangat bagus. Semua bagus dari pelatih sampai direktur akademi," tutur mantan asisten timnas Indonesia U-23 era Luis Milla ini.

Baca Juga:
Menang Meyakinkan atas Bolivia, Brasil Akhiri Nasib Sial Pakai Jersey Putih

Load More