Galih Priatmojo
Tim Garuda Select di Inggris (instagram.com/pssi__fai)

Bolatimes.com - Tren positif Garuda Select patah di laga uji coba terakhirnya di bulan Maret saat ditaklukkan tim Inggris, Dover FC U-20, kemarin waktu setempat. Menariknya, meski kalah, Bagus Kahfi dkk pecahkan rekor di laga tersebut.

Skuat Garuda Select kembali melanjutkan petulangannya berguru di tanah Inggris. Setelah mampu mengimbangi mantan juara Liga Inggris, Huddersfiled U-18, Bagus Kahfi dkk harus takluk di tangan Dover FC U-20 pada laga uji coba penutup di bulan Maret.

Pasukan Dennise Wise sebetulnya memulai laga dengan cukup apik. Mereka bahkan sempat unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti saat laga baru berjalan lima menit.

Baca Juga:
Posisinya akan Diganti Jose Mourinho, Pelatih Lyon Justru Merasa Terhormat

Hadiah penalti tersebut bermula saat Supriyadi mendapat umpan soloran dan berhasil lepas dari kawalan bek Dover FC U-20. Namun langkahnya terhenti setelah dilanggar kiper lawan di area kotak terlarang.

Wasit pun menunjuk titik putih untuk Garuda Select. Bagus Kahfi yang mendapat tugas melakukan eksekusi berhasil menceploskan bola ke gawang Dover FC U-20.

Sayang keunggulan itu tak bertahan lama, Diver FC U-20 berbalik unggul lewat skema tendangan pojok. Chamberlain yang tak terkawal dengan mudah mengoyak jala Garuda Select lewat sundulan kepalanya di menit ke-18.

Baca Juga:
Resmi Gabung, Vladimir Vujovic Yakin PSIM Yogyakarta Bisa Promosi ke Liga 1

Tiga menit berselang, Dover FC U-20 berbalik unggul lewat Bepe Paldon dan menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Memasuki babak kedua, Dover FC U-20 kembali memperbesar keunggulan melalui Kingsford melalui titik putih di menit 48. Skuat Garuda Select mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak Vito pada menit ke 56.

Hingga bubaran keunggulan 3-2 untuk Dover FC U-20 tak berubah.

Baca Juga:
Prediksi Persija vs Kalteng Putra di Perempatfinal Piala Presiden 2019

Yang menarik, meski skuat Garuda Select kalah, mereka mencetak rekor. Dilansir dari akun Instagram @mysupersoccer, laga Garuda Select kontra Dover FC U-20 ditonton lebih dari satu juta penonton. Jumlah penonton itu bahkan memecahkan rekor live streaming yang pernah disiarkan oleh Super Soccer TV selaku pemegang hak siar laga Garuda Select.

Baca Juga:
Eks Real Madrid Prediksi Gareth Bale akan Segera Hengkang

Load More