Jum'at, 02 Desember 2022
Rauhanda Riyantama | Andiarsa Nata : Minggu, 24 Februari 2019 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Para pemain Timnas Indonesia U-17 yang tergabung dalam program Garuda Select di Inggris terus menunjukkan perkembangan. Skuat Garuda Muda tersebut semakin menambah pundi-pundi gol dalam setiap laga uji coba.

Program Garuda Select adalah sebuah program kerjasama antara PSSI dengan Supersoccer untuk mengirim 24 pemain berusia di bawah usia 17 tahun guna mengikuti pelatihan standar Eropa di Inggris selama enam bulan.

Program itu sendiri sudah berjalan sekitar hampir dua bulan sejak Januari 2019 lalu. Para pemain yang dibawa pun bukan hanya mendapat pelatihan, melainkan juga menjalani sejumlah laga uji coba dengan tim lokal yang ada di sana.

Para pemain Garuda Select yang diisi oleh pemain seperti Bagus Kahfi, Bagus Kaffa, Mochamad Supriadi dan kawan-kawan sudah melakoni empat kali laga uji coba. Mereka telah melawan Wallsall FC U-17 sebanyak dua kali, Macclesfield FC U-17, dan MK Dons U-17.

Hasilnya, tim Garuda Select memperoleh hasil dua kali kemenangan dan sisanya satu kali imbang dan kalah. Dari empat laga uji coba itu, Mochammad Supriadi menjadi pemain yang cukup mencuri perhatian. Pemain kelahiran Surabaya itu saat ini menjadi top skor sementara tim Garuda Select.

Torehan gemilang Supriadi juga diikuti oleh rekan satu timnya. Nama pemain seperti Amanar Abdillah, Sutan Zico, dan Bagas Kaffa juga turut mencetak gol dalam empat laga yang dimainkan tim Garuda Select.

Amanar Andillah tercatat telah menciptakan empat gol. masing-masing dua gol ia ciptakan ketika melawan Walsall FC U-17 dan Macclesfield U-17. Sedangkan Sutan Zico dan Bagas Kaffa mencatatakan dua gol.

Dua gol Sutan Zico tercipta saat Garuda Select melawan MK Dons U-17 dan Macclesfield U-17. Sedangkan dua gol Bagas Kaffa dicetak ketika melawan Walsall FC dan Macclesfield U-17.

BACA SELANJUTNYA

Ben White Mundur dari Skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Penyebabnya Masih Misterius