Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (twitter/@persib)

Bolatimes.com - Seperti yang diketahui, Persib Bandung telah resmi memutus kerja sama dengan pelatih Mario Gomez pada Rabu (12/12/2018). Adapun penyebab Gomez dipecat adalah masalah perilaku yang dinilai kurang baik oleh Persib. Namun ternyata, kini terungkap ada alasan lain yang menyebabkan pelatih asal Argentina tersebut dipecat.

Bukan hanya Mario Gomez saja, asisten pelatih sekaligus penerjemahnya, Fernando Soler juga terkena imbas dari pemecatan tersebut.

Menurut Manajemen PT. PBB melalui Teddy Tjahjono, Mario Gomez dan Fernado Soler dilepas karena sikap keduanya yang kerap kali bersitegang dengan internal tim.

Baca Juga:
Arsenal dan Sporting CP Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa

Namun lebih lanjut, berdasarkan kabar yang banyak beredar, sikap dan perilaku Maroi Gomez lah yang membuat manajemen enggan melanjutkan kerja sama dengan pelatih berusia 61 tahun itu.

Kini, selain masalah perilaku, alasan lain Persib Bandung mendepak Mario Gomez pun terungkap. Alasan itu adalah rentetan hasil minor yang diraih Maung Bandung di 11 laga terakhirnya menjadi alasan lain yang menyebabkan Gomez dipecat.

Dalam 11 laga terakhir di kompetisi Liga 1 2018, Persib Bandung hanya mendapatkan hasil satu kali kemenangan saat bertandang ke markas Bhayangkara FC. Sementara 5 laga lainnya berakhir dengan hasil imbang dan 5 kali kekalahan.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: AC Milan Gagal Lolos ke Babak 32 Besar

''Ya seperti 11 pertandingan terakhir kan jeblok hasilnya,'' tutur Teddy Tjahjono dikutip dari laman Bobotoh.id.

Bersama Mario Gomez, Persib Badung menutup gelaran Liga 1 2018 dengan finis di posisi keempat. Skuat Maung Bandung hanya mampu mengumpulkan 52 poin dari 34 pertandingan.

Dengan begitu, selain gagal merengkuh gelar Liga 1, Persib Bandung juga gagal mewujudkan asa untuk tampil di kompetisi Asia musim depan.

Baca Juga:
Presiden FIFA: Sepak Bola Indonesia Dikelola Orang yang Tepat!

Load More