Stephanus Aranditio
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro dan Kiper, Ega Rizky saat jumpa pers usai dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Bolatimes.com -  PSS Sleman berhasil lolos ke babak final dan promosi ke Liga 1 setelah membungkam Kalteng Putra dengan skor 2-0 pada laga penentu babak semifinal leg kedua Liga 22018 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/11/2018). Dua gol diborong Cristian Gonzales lewat sundulan kepalanya.

Super Elang Jawa hanya butuh waktu 11 menit untuk membuka keunggulan, umpan apik dari Amarzukih disambut dengan baik oleh Cristian Gonzalez. Sundulan dari pemain berusia 42 tahun itu berhasil menggetarkan gawang Kalteng Putra yang dikawal Riki Pambudi.

Striker gaek berusia 42 tahun itu kembali membuktikan bahwa usia hanyalah angka semata. Pada menit 55, ia menggandakan keunggulan PSS Sleman, lagi-lagi lewat sundulan kepalanya.

Baca Juga:
GALERI FOTO - PSS Sleman Promosi ke Liga 1, Maguwoharjo Berpesta

Sebelumnya, PSS menahan imbang Kalteng Putra pada leg pertama di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (25/11/2018) dengan skor 0-0.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro dan Rangga Muslim menangis haru usai PSS Sleman dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menyatakan rasa syukur kepada Tuhan dan mengucapkan terima kasih atas perjuangan anak asuhnya salam satu musim ini di Liga 2 2018.

''Yang pertama, satu hal yang ingin saya ucapkan adalah bersyukur. Ini adalah takdir Tuhan, sementara kami hanya bisa berusaha. Syukur kami bisa lolos. Itu yang harus kami syukuri,'' kata Seto Nurdiantoro kepada wartawan termasuk bolatimes.com saat konferensi pers usai laga.

Baca Juga:
PSS Sleman Promosi ke Liga 1, Manajemen Janjikan Bonus

Terkait pertandingan, pelatih berusia 44 tahun ini menilai skuatnya masih ada beberapa kesalahan dan emosi pertandingan yang tinggi membuat pertandingan berjalan sengit.

''Pertandingan melawan Kalteng Putra berjalan cukup ketat. Laga berjalan penuh emosi, sementara lawan bermain tanpa beban. Saya mengapresiasi kerja keras pemain PSS Sleman, mereka tampil luar biasa meskipun ada sejumlah kesalahan," jelas Seto.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro diangkat oleh para pemain usai PSS Sleman dipastikan promosi ke Liga 1 2019 (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Partai final Liga 2 2018, PSS Sleman akan bertemu dengan Semen Padang FC yang sukses mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 (agregat 3-2).

Baca Juga:
Tangis Haru Pemain PSS Sleman Pecah Usai Dipastikan Lolos Liga 1

Bertemu Semen Padang FC, Seto Nurdiantoro tetap menekankan pada para pemainnya untuk tetap fokus meraih cita-cita juara Liga 2 2018. 

''Masih tersisa satu laga tetakhir, saya harap semangat para pemain bisa terjaga. Saya ucapkan terima kasih untuk suporter PSS Sleman, tim pelatih, dan pemain. Mudah-mudahan, satu lagi cita-cita kami, yakni menjuarai Liga 2 2018 bisa tercapai,'' tutup Seto Nurdiantoro.

Partai final Liga 2 antara PSS Sleman vs Semen Padang FC dijadwalkan akan digelar pada Senin, 3 Desember 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Baca Juga:
Dua Gol Sundulan Cristian Gonzales Bawa PSS Sleman Promosi Liga 1

Load More