Galih Priatmojo
Direktur Teknik Timnas Indonesia Danurwindo bersama representatif FIFA Lavin Vignesh & Elia De Santis saat menghadiri agenda sepak bola di Jakarta beberapa waktu lalu. (Persija.id)

Bolatimes.com - Kegagalan Timnas Indonesia di ajang AFF 2018 membuat pelatih kepala, Bima Sakti mendapat sorotan tajam. Namun di tengah komentar negatif yang ditujukan kepada mantan pemain Timnas Indonesia itu, Direktur Teknik PSSI Danurwindo punya pendapat berbeda. Ia menyebut Bima Sakti layak dipertahankan.

Sebagaimana diketahui, Bima Sakti gagal membawa Timnas Indonesia lolos ke fase semifinal Piala AFF 2018. Itu setelah skuat Garuda tidak lagi mampu mengejar perolehan poin yang didapat oleh Thailand dan Filipina.

Danurwindo mengatakan Bima Sakti sangat layak dipertahankan. Namun, ia tidak bisa memutuskan hal itu sendirian, lantaran masih ada Komite Eksekutif (Exco) yang lebih berpengaruh.

Baca Juga:
Duet Ronaldo dan Mandzukic Mantapkan Juventus di Puncak Klasemen

''Sebagai pelatih iya. Tapi kan bukan saya saja yang bicara dalam hal ini,'' kata Danurwindo.

Sebagai pelatih masa depan, prestasi Bima Sakti tidak hanya bisa dilihat di Piala AFF 2018. Butuh waktu sebagai pelatih anyar agar bisa membawa tim nasional berprestasi.

Danurwindo menambahkan, Bima Sakti merupakan salah satu pelatih terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Oleh karenanya, ia menilai Bima Sakti layak dipertahankan.

Baca Juga:
Eibar Persembahkan Kemenangan atas Madrid untuk Indonesia

''Kalau kita lihat, Bima Sakti adalah pelatih masa depan kita. Nggak bisa karena gagal terus nggak dapat kesempatan lagi, kan gitu. Kita justru membutuhkan banyak pelatih,'' ucapnya.

''Artinya pelatih di Timnas Indonesia ini kategorinya banyak ada U-16 ada U-17 ada U-23 ada senior. Bima Sakti salah satu dari 24 lisensi A yang lulus dan lulusnya dengan baik,'' Danurwindo menambahkan.

 

Baca Juga:
Gagal Tekuk Crystal Palace, Manchester United Ukir Hasil Positif

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More