Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Haringga Sirila

Bolatimes.com - Kepergian salah satu suporter Persija jakarta, Haringga Sirla di tangan gerombolan oknum pendukung Persib Bandung tersiar hingga ke luar negeri. Beberapa media tetangga di Asia turut memberitakan kejadian mengenaskan tersebut.

Sebuah kabar negatif ini terdengar hingga ke Malaysia, Thailand, dan India. Tentu saja pemberitaan kematian Haringga Sirla diisi dengan frasa yang tidak menyenangkan.

Seperti yang dilakukan oleh media Malaysia, Bernama, meyebut sepak bola Indonesia telah menuju ke titik negatif. Mereka turut menginformasikan insiden kematian Haringga Sirla.

Baca Juga:
Persib Bandung Didenda Rp 110 Juta oleh Komdis PSSI

''Sepak bola Indonesia dirusak oleh kematian penggemar dalam kericuhan,'' tulis Bernama di judul beritanya.

Kemudian, Thailand melalui media ternama mereka, Bangkok Post, juga menyiarkan berita kepergian Haringga Sirla, bahkan dengan judul yang sedikit mengerikan.

''Penggemar sepak bola Indonesia Dipukuli Sampai Mati oleh Pendukung Lawan,'' tulis Bangkok Post.

Baca Juga:
Diimbangi Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Tetap di Puncak Klasemen

Tak hanya Malaysia dan Thailand, media tetangga jauh India, NDTV, tak ketinggalan untuk membagikan informasi kelam dari sepak bola Indonesia. Mereka meriset lebih dalam hingga menyebutkan jumlah tersangka.

''Pendukung sepak bola Indonesia Dipukuli Sampai Mati oleh Pendukung Lawan, 16 Ditangkap,'' tulis NDTV.

Seperti diketahui, Haringga Sirla meninggal ketika hendak mendukung klub kesayangannya Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 musim 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018). Ia meninggal dengan keadaan tragis setelah dikeroyok oleh oknum bobotoh beberapa jam sebelum pertandingan.

Baca Juga:
Ketum PSSI Sebut Suporter Tanggungjawab Klub, PSSI Beri Imbauan

Video insiden miris itu pun telah tersebar di berbagai media sosial dan menjadi keprihatinan bagi sepak bola Indonesia.

Load More