Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pemain timnas Indonesia U-23 Hansamu Yama (dua kiri), Andritany (dua kanan), Febri Hariyadi Menyantikan Lagu Kebangsaan Indonesia jelang pertandingan melawan Taiwan di Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (ANTARA/INASGOC/Ary Kristianto)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 semakin dekat dengan target untuk minimal menginjak partai semifinal Asian Games 2018. Skuat Garuda telah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Kendati demikian, pasukan Luis Milla masih harus melakoni laga terakhir penyisihan Grup A Asian games 2018 dengan melawan Hong Kong di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (20/8/2018).

Pada laga tersebut Hansamu Yama dan kolega wajib untuk meraih kemenangan. Hal ini demi mengambil alih posisi puncak Grup A dari Palestina agar terhindar dari tim kuat di babak 16 besar.

Baca Juga:
Pemain Bernilai Rp 4,9 T Diparkir Barcelona kala Kontra Alaves

Jika Indonesia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A, mereka akan menghadapi Uni Emirates Arab (UEA) yang memastikan lolos sebagai peringkat tiga terbaik Grup C.

Urutan empat peringkat tiga terbaik sepak bola Asian Games 2018. (Wikipedia).

Selama bertarung di Grup C, UEA hanya meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan. Mereka juga telah kebobolan empat gol dan baru mencetak empat gol dari tiga pertandingan.

Namun, andai skuat Garuda menelan hasil imbang atau kekalahan saat berjumpa Hong Kong, Indonesia akan lolos dengan status peringkat terbaik Grup A.

Baca Juga:
Tinggalkan AC Milan, Andre Silva Mengamuk di Sevilla

Kondisi ini akan sangat memungkinkan menghadapi tim kuat, Cina yang lolos sebagai juara Grup C tanpa kekalahan. Tak hanya itu, Indonesia juga perluang berjumpa Uzbekistan yang juarai Grup B dengan poin sempurna.

Meski begitu, Cina akan menjadi negara yang berpeluang besar sebagai lawan Indonesia andai lolos sebagai peringkat tiga terbaik.

Berikut skema babak 16 besar Asian Games 2018.

Baca Juga:
Rezaldi Inginkan Dukungan Penuh Suporter Saat Hadapi Hong Kong

Tiga calon lawan Indonesia (lingkaran merah) di babak 16 besar Asian games 2018. (Wikipedia).

Load More