Galih Priatmojo
Arturo Vidal. (Twitter/@bolaeropah).

Bolatimes.com - Barcelona baru saja mengawali kompetisi La Liga musim 2018/2019 dengan manis. Blaugrana sukses menekuk Alaves dengan skor meyakinkan 3-0.

Namun ada yang lebih menarik di balik kemenangan Messi dkk di Camp Nou itu. Yakni Arturo Vidal yang menyaksikan laga Barcelona vs Alaves melalui bangku cadangan.

Vidal tak sendiri, di sebelahnya duduk Philippe Coutinho, Rafinha, Malcom hingga Clement Lenglet. Para pemain yang masuk jajaran top yang diparkir di bangku cadangan itu jika ditotal bernilai 294 euro atau setara dengan Rp 4,9 triliun. Marca menyebutnya sebagai bench termahal yang pernah dimiliki Barcelona.

Baca Juga:
Tinggalkan AC Milan, Andre Silva Mengamuk di Sevilla

''Jasper Cillessen (13 juta euro), Coutinho (155), Malcom (41), Clement Lenglet (35), Arthur (31), dan Arturo Vidal (19). Itu pun cuma untuk enam pemain karena pemain ketujuh adalah Rafinha, yang tidak membuat Barcelona mengeluarkan uang,'' sebut Marca merinci harga-harga pemain.

Coutinho, Arthur dan Vidal sendiri mentas dari bangku cadangan di babak kedua.

Ya, persaingan di Barcelona musim ini memang terasa begitu ketat. Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde pun harus jeli menurunkan para penggawanya.

Baca Juga:
Rezaldi Inginkan Dukungan Penuh Suporter Saat Hadapi Hong Kong

Saat menghadapi Alaves, Valverde memilih menurunkan Marc Andre ter-Steger sebagai kiper, kemudian menempatkan Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Jordi Alba sebagai palang pintu pertahanan.

Di barisan tengah mantan pelatih Athletic Bilbao itu menurunkan Ivan Rakitic dan Sergio Busquets yang ditemani Sergi Roberto. Sementara Ousmane Dembele turun menyokong Lionel Messi dan Luis Suarez di barisan penyerang.

 

Baca Juga:
Posisinya Tergeser Alisson, Karius Diizinkan Pergi dari Liverpool

Load More