Stephanus Aranditio
Skuat Persebaya saat latihan

Bolatimes.com - Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, memastikan 10 pemainnya mungkin tak bisa tampil dalam laga klasik kontra Persib dalam laga pamungkas putaran pertama Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (26/7/2018) malam WIB.

Nama-nama yang kemungkinan absen adalah  Andri Muliadi, Rachmat Irianto, M. Syaifuddin, Nelson Alom, Sidik Saimima, Oktavianus Fernando, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, serta dua pemain anyarnya OK Jhon dan Raphael Maitimo. 

"Andri dan Rian sudah mulai latihan. Kalau Rian, saya pikir belum bisa main. Mungkin karena cederanya lama, jadi dia belum sepenuhnya fit. Kalau Andri akan kami lihat lagi. Kalau tidak ada pemain seperti Dutra, bisa dia yang pemain pengganti. Saya harus tanya ke mereka juga. Kami harus mencari pemain yang kondisinya 100%. Kami mencari pemain yang siap main," kata Alfredo. 

Baca Juga:
5 Nominasi Peraih Ballon d'Or Versi Kylian Mbappe

Sementara untuk Nelson dan Saimima, Alfredo mengatakan kedua pemain ini juga masih dalam proses pemulihan pasca operasi yang mereka jalani beberapa waktu lalu.

"Saimima minta izin. Karena dia harus pemulihan hernia. Begitu juga Nelson yang baru saja selesai operasi," ujarnya.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera (Sumber: Twitter)

Soal Irfan dan Osvaldo, pelatih asal Argentina ini memang sudah memastikan bahwa kedua pemain tersebut tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2018.

Baca Juga:
Hasil Undian Ulang Asian Games 2018, Lawan Indonesia Bertambah

"Mereka dipanggil timnas, dan sudah kita pastikan tidak bisa main," ungkapnya.

Tak hanya itu, Oktavianus Fernando juga sudah dipastikan tak akan turun karena terkena akumulasi kartu, setelah menghadapi PSIS Semarang di laga sebelumnya.

"Ovan sudah pasti tak bisa dia masih terkena akumulasi kartu," kata Alfredo.

Baca Juga:
Mengintip Cantiknya Anna Sharypova, Calon Wags Baru Fulham

Sementara untuk pemain lainnya, seperti Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, David da Silva dan Otavio Dutra, Alfredo belum bisa memastikan karena harus melihat kondisi terakhir ketika latihan nanti.

"Pahabol juga ada rasa sakit sedikit di lutut. Kalau dia tidak bisa main, kami akan coba turunkan Fandi Eko dan Ricky Kayame. David dan Dutra ikut terapi. Kami masih akan melihat kondisi mereka selanjutnya. Sementara Ruben masih kecapekan," tukas Alfredo (Dimas Angga P)

 

Baca Juga:
Tak Ikut Tur Pramusim Juventus, Cristiano Ronaldo Pergi ke Cina

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Load More