Stephanus Aranditio
Kylian Mbappe/Twitter

Bolatimes.com - Pemain muda terbaik Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe memilih lima pemain yang menurutnya akan terpilih masuk dalam nominasi pemain terbaik dunia memperebutkan trofi Ballon d'Or 2018.

Penyerang Prancis itu memilik tiga pemain Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo dari Portugal, Raphael Varane dari Prancis dan Luka Modric dari Kroasia, serta partnernya di PSG, Neymar.

Pilihan Mbappe terbilang unik karena tidak memasukkan nama Lionel Messi yang selalu mendominasi persaingan Ballon d'Or dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga:
Tak Ikut Tur Pramusim Juventus, Cristiano Ronaldo Pergi ke Cina

Mbappe juga tidak menyebutkan nama-nama pemain yang bersinar di Piala Dunia 2018 seperti Antoine Griezmann, Eden Hazard, atau Harry Kane.

Kylian Mbappe dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2018/Twitter

Menurut pemain berusia 19 tahun itu ketiga pemain pilihannya tersebut akan bersaing dengan dirinya sendiri sebagai pemain muda yang mencetak gol pada partai puncak Piala Dunia, sejajar dengan Pele.

"Saya kira saya akan memasukkan Neymar, Cristiano Ronaldo, Modric dan Varane. Untuk melengkapinya, saya akan menambahkan diri saya sendiri," kata Mbappe dilansir bolatimes.com dari AS.

Baca Juga:
3 Alasan Mengapa Neymar Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA

Prestasi Mbappe belakangan memang menjadi sorotan dunia, terbaru ia berhasil menyamakan torehan legenda Brasil, Pele sebagai pemain muda yang mencetak gol pada partai puncak Piala Dunia.

Rekor Pele itu bertahan selama 60. Kala itu, Pele bermain pada final Piala Dunia 1958 saat membela Brasil Vs Swedia saat ia berusia 17 tahun dan 249 hari.

Rekor itu dipecahkan oleh Mbappe yang berusia 19 tahun dan 207 hari ke gawang Kroasia pada menit ke-65 di di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia.

Baca Juga:
Kisah Cinta Ivan Rakitic, Jatuh Cinta dengan Kopi Buatan Istri

Load More