Galih Priatmojo | Rauhanda Riyantama
Indra Sjafri (Sumber: Twitter/indra_sjafri)

Bolatimes.com - Hingga saat ini, Egy Maulana Vikri belum bergabung bersama skuat Garuda Nusantara di ajang Piala AFF U-19 2018. Padahal namanya terdaftar dalam 23 pemain asuhan Indra Sjafri

Sebelumnya, kiper Gianluca Pagiluca Rossy sampai harus tersingkir demi memasukkan Egy Maulana dalam skuat Timnas U-19 Indonesia

Akibatnya, Egy Maulana harus absen dalam laga pertama kontra Laos. Dengan begitu dalam laga kontra Singapura, Selasa (3/7/2018), Egy bisa dipastikan tak tampil lagi.

Baca Juga:
Teka-Teki Keberadaan Egy Maulana Vikri pun Terjawab

Mantan pemain Persab Brebes itu dikabarkan masih memperkuat klubnya, Lechia Gdansk dalam laga pramusim.  Kini berbagai pertanyaan muncul.

 

Dalam sesi konferensi pers usai laga kontra Laos, Indra Sjafri nampak geram dengan berbagai pertanyaan awak media tentang keberadaan Egy. Ia meminta media tak sering membahas Egy.

Baca Juga:
3 Alasan Brasil Bisa Raih Trofi Piala Dunia 2018

"Kenapa Egy tidak hadir, di mana Egy sekarang, dan pertanyaan-pertanyaan tersebut seolah melecehkan pemain lain. Jangan setiap hari membicarakan Egy, Egy, dan Egy saja," tegas Indra Sjafri.

Bahkan, Indra Sjafri tak khawatir jika Egy memang benar-benar tak bergabung. Pasalnya, skuat timnas U-19 tak hanya bergantung pada Egy saja.

Memang, aura bintang pemuda asal Asam Kumbang, Sumatera Utara itu tengah mengkilap. Usai tampil apik di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional. Buntutnya Egy dikontrak klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

Baca Juga:
Tiga Fakta Terbaru, Jelang Laga Indonesia Kontra Singapura

"Bagi saya keberhasilan Egy adalah keberhasilan sepak bola Indonesia. Jika ia tak pulang pun tak apa. Dia berada di Lechia adalah sebuah keberhasilan," kata Indra Sjafri.

Sebelumnya, Hanis Saghara dan kolega berhasil raih hasil positif usai tumbangkan Laos 1-0 pada partai pertama Grup A Piala AFF U-19 2018. Gol semata wayang Indonesia diciptakan Witan Sulaeman pada menit ke-29.

Load More