Stephanus Aranditio
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan (Sumber: Persija)

Bolatimes.com - Bagi kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan laga kontra Persib Bandung bukan pertandingan istimewa. Menurutnya, pertandingan tersebut sama seperti laga-laga lain yang dijalani Macan Kemayoran di Liga 1 2018.

Menurut Ismed, yang membuat atmosfer pertemuan kedua tim berlangsung panas adalah hubungan yang tidak harmonis dari kedua kesebelasan.

"Pertandingan gak begitu besar, menurut saya sama seperti pertandingan lawan tim lain. Masalahnya gesekan dua suporter bikin dua pertandingan panas," kata Ismed usai latihan, Kamis (28/6/2018)

Baca Juga:
Meski Kalah, Jepang Tetap Jadi Wakil Asia di 16 Besar Piala Dunia

"Tapi Kita sebagai pemain gak lihat ke situ dan hanya fokus bermain. Apalagi main home. Sebisa mungkin raih poin penuh. Apalagi kita kemarin hanya main imbang lawan Persebaya," tambahnya.

Suasana pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). [Antara/Mohammad Ayudha]

Sebagai pemain paling senior di Persija, Ismed sudah sering menjalani laga panas melawan Maung Bandung. Tentu banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan saat jalani pertai tersebut.

Salah satunya adalah penggunaan barracuda menuju stadion tempat pertandingan. Menurutnya, hal itu tidak baik jika dilakukan terus menerus karena berkaitan dengan citra sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Jepang Vs Polandia Masih Imbang di Babak Pertama

"Barracuda. Setiap tahun main di sana pengawalan pasti ketat. Dari hotel udah naik barracuda. Balik dari stadion gak ke hotel langsung, tapi ke rest area jalan tol. Ganti pakaian di rest area. Saya pikir seperti tarkam jadinya," pungkasnya.

Pesepak bola Persija Jakarta Ismed Sofyan (kedua kanan) terjatuh saat terjadinya bentrok dengan pesepak bola Persib Bandung Vladimir Vujovic (keempat kiri) pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung, Jawa Barat

Berita ini sudah tayang di suara.com

Baca Juga:
Legenda Jerman Beberkan Dosa Joachim Low di Timnas Jerman

Load More