Stephanus Aranditio
Bonek

Bolatimes.com - Laga antara Persebaya Surabaya Vs Persib Bandung yang semula dijadwalkan pada Sabtu, (19/5/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ditunda karena adanya aksi terorisme yang melanda kota Surabaya. Laga tersebut terpaksa ditunda oleh pihak kepolisian yang tidak memberikan izin untuk mengantisipasi keamanan kota Surabaya.

Laga pekan ke-9 ini rencananya akan digelar pada 26 Juli 2018 di Stadion Gelora Bung Tom, Surabaya. Keputusan itu diambil oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) melalui surat 190/LIB/VI/2018 tanggal 5 Juni 2018.

"Sehubungan dengan surat LIB Nomor 177/LIB/V/2018 Perihal Penundaan Jadwal Go-Jek Liga 1 2018 Persebaya vs PERSIB Bandung tanggal 14 Mei 2018, dan setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk klub dan host broadcaster, bersama ini disampaikan perubahan dan penetapan jadwal pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 sebagaimana terlampir," tulis surat LIB yang ditandatangani Chief Executive Officer (CEO), Risha Widjaya.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Nama Pemain dari 32 Peserta Piala Dunia 2018

Laga pekan ke-18 atau pekan pertama putaran kedua antara Persib Vs PS Tira juga mengalami perubahan jadwal ke tanggal 28 Juli 2018 dari jadwal semula 30 Juli 2018.

Perubahan jadwal ini juga berimbas pada partai kandang pertama Persebaya di putaran kedua menghadapi Persela Lamongan. Laga itu sejatinya digelar pada 3 Agustus mendatang, namun LIB memutuskan untuk menggelar partai tersebut pada tanggal 5 Agustus.

Baca Juga:
Legenda Brasil Percaya Fred Akan Sukses di Manchester United

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengaku keputusan ini sudah sesuai dengan program tim Bajul Ijo untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2018.

"Kami sudah menerima salinan surat resmi dari liga. Dan, menurut kami perubahan beberapa jadwal pertandingan Persebaya ini sudah selaras dengan program tim. Artinya, tidak membebani kami dalam melakukan recoveri dari satu laga ke laga yang lain," kata Chairul Basalamah.

Baca Juga:
Lichtsteiner Resmi Gabung Arsenal Musim Depan

Load More