Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Andritany Ardhiyasa/Instagram

Bolatimes.com - Kabar baik datang untuk fan Perija Jakarta. Kiper andalan skuat Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa dikabarkan sudah bisa bermain seusai lebaran.

Kabar tersebut disampaikan oleh kapten Persija, Ismed Sofyan. Ia mengatakan jika Andritany sudah jauh lebih baik dan sudah mulai berlatih kembali.

"Andritany masih dalam proses pemulihan. Ia masih ikut latihan, tapi belum 100 persen. Mungkin setelah lebaran bisa 100 persen," kata Ismed Sofyan.

Baca Juga:
Perseru Serui Siap All Out Hadapi Arema Demi Amankan 3 Poin

Seperti diketahui, kiper 26 tahun itu tengah mengalami cedera retak tulang pipi dan tulang penyangga matanya juga bergeser. Cedera itu didapat Andritany kala membela Timnas U-23 Indonesia di ajang Anniversary Cup PSSI.

Namun, pada pemberitaan sebelumnya Andritany memang sudah mulai berlatih bersama Persija Jakarta. Hanya saja porsinya berbeda dengan rekan-rekan setimnya. Andritany pun masih harus mengenakan topeng ketika berlatih.

Baca Juga:
10 Gaji Tertinggi Atlet di Dunia, Upah Mayweather 2x dari Ronaldo

Menurut dokter tim Persija, Donny Kurniawan, topeng perlu dipakai Andritany selama latihan di masa pemulihan. Hal itu ditujukan untuk menjaga wajah dari benturan dan menghilangkan trauma.

"Tujuannya untuk memproteksi Andritany saat latihan sekaligus memberikan rasa percaya diri kepada sang pemain agar trauma akibat cedera bisa diminimalisir," kata Donny.

Absennya Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang Persija Jakarta membawa pengaruh besar. Macan Kemayoran menelan empat kekalahan dan kebobolan 11 gol dalam enam laga di berbagai ajang. Termasuk di antaranya gagal menembus laga final AFC Cup Zona ASEAN.

Baca Juga:
Penyerang Arema Tak Gentar Hadapi Pertahanan Solid Perseru Serui

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga:
5 Potret Via Vallen Saat Pake Kaos, Sederhana Tapi Tetap Cantik

Load More