Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic.

Bolatimes.com - Pertandingan antara Persija Jakarta melawan Johor Darul Takzim (JDT) pada lanjutan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mendapat apresiasi dari AFC (Asian Football Confederation). Hal ini tak lepas dari para pendukung yang menghadiri laga yang mencapai 60.157 pasang mata.

Atas raihan tersebut Sekretaris Jenderal AFC, Dato Windsor John, turut bangga. Bahkan ia turut menyampaikan apresiasi secara tkhusus kepada Persija Jakarta sebagai tuan rumah.

“Catatan ini menunjukkan minat yang semakin meningkat dan daya tarik yang luas dari kompetisi AFC. Saya mengucapkan selamat kepada Persija Jakarta dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua klub dan Asosiasi Anggota kami atas komitmen mereka untuk meningkatkan Piala AFC," ujar Dato Windsor John, dikutip Bolatimes.com dari The-AFC.com.

Baca Juga:
Misteri Kemenangan Telak 31-0 Australia atas Samoa Amerika

“Sangat mengesankan pencapaian ini dicapai dalam babak grup Piala AFC dan saya yakin, karena kami bekerja sama dengan Asosiasi anggota kami. Kami akan terus menyaksikan pertandingan yang lebih menegangkan, yang akan melibatkan dan membangkitkan semangat para penggemar kompetisi berkembang menjadi babak sistem gugur, ” lanjutnya.

Sekadar diketahui, jumlah tersebut merupakan rekor tertinggi sepanjang gelaran Piala AFC.  Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh final Piala AFC 2010 yang dihadiri 58.604 pasang mata. Kala itu laga puncak mempertemukan klub Suriah, Al Ittihad melawan klub Kuwait, Qadsia SC di Jaber Al-Hamad International Stadium.

Selain itu, laga Persija Jakarta kontra JDT yang banyak dihadiri oleh puluhan ribu The Jakmania turut menampilkan aksi yang luar biasa.

Baca Juga:
Empat Klub Ini Belum Menang di Pekan ke-3 Liga 1 Musim 2018

Mereka menampilkan koreo dengan bentuk 'Mancan Berotot' sebagai lambang tim plus tulisan "Now You See Me".

Pada pertandingan itu pun, Persija Jakarta berhasil menang telak 4-0 atas JDT. Hasil tersebut membalas kekelahan pertama saat keduanya bertarung di Malaysia.

Hasil ini sekaligus mengantarkan pasukan Stefano Cugurra memuncaki Grup H Piala AFC 2018 dan membuka lebar peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga:
Gunansar Papua Mandowen, Pencetak Gol Termuda di Liga 1

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Baca Juga:
Ini Prediksi Real Madrid vs Juventus di leg kedua Liga Champions

Load More