Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Laga Johor Darul Takzim vs Persija Jakarta

Bolatimes.com - Persija Jakarta bakal menjamu Johor Darul Takzim (JDT) pada lanjutan Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/4/2018).

Laga tersebut akan menjadi salah satu penentu untuk bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Pasalnya, baik Persija ataupun JDT saat ini sama-sama tengah mengoleksi tujuh poin.

Menjelang laga yang diprediksi bakal seru tersebut, AFC selaku induk sepak bola Asia telah menyajikan memori pertemuan antara klub Indonesia dengan Malaysia pada beberapa tahun terakhir.

Baca Juga:
Sederet Klub Ini Belum Terkalahkan hingga Pekan ke-3 Liga 1

Dilansir Bolatimes.com dari The-AFC.com, berikut tiga memori pertemuan klub Indonesia-Malaysia di Piala AFC.

1. PSMS Medan vs Johor Darul Takzim (JDT) - 17 Maret 2009

Baca Juga:
Koki Gokil Salt Bae Unggah Keakraban Bersama Maradona

Pertandingan perdana antara klub Indonesia melawan Malaysia di Piala AFC terjadi pada 17 Maret 2009, ketika PSMS Medan menjamu JDT di Stadion Jakabaring, Pelambang.

Saat itu, skuat Ayam Kinantan yang diperkuat Elie Aiboy berhasil mencukur JDT dengan skor 3-1.

PSMS sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Azuwad Arip.  Namun di babak kedua, PSMS berhasil membalas tiga gol melalui kaki Ellie Aiboy (53'), Leonardo Zada (54'), dan gol bunuh diri pemain bertahan Pasukan Lebah-julukan Johor FC, Madzlan Bin Emoi menit ke-66.

Baca Juga:
Ditahan Imbang Everton, Liverpool Jadi Tim Tak Terkalahkan

Kemudian, pada pertemuan kedua di Malaysia, PSMS kembali mengalahkan JDT dengan skor tipis 1-0. PSMS pun berhasil melaju ke babak 16 besar Piala AFC, tetapi sayang langkah klub asal Medan itu terhenti oleh klub asal Thailand, Chonburi FC.

2. Arema vs Kelantan FA

Baca Juga:
Bayern Munchen Juara, Wanita Cantik Ini Tebar Senyuman

Pertemuan kedua klub tersebut terjadi sebanyak dua kali. Pertandingan perdana pada 4 April 2012, Arema harus mengakui keunggulan 3-0 atas Kelantan saat bertandang ke Malaysia.

Namun, pada laga kedua saat bermain di Indonesia, Arema juga tak mampu membalas kekalahan dari Kelantan FA. Klub berjuluk Singo Edan itu kalah telak 1-3.

Kekalahan Arema tak lepas dari ketajaman penyerang Kelantan FA asal Lebanon, Mohammed Ghaddar.

Ghaddar menjadi mimpi buruk Arema dengan tiga gol di laga perdana dan dua gol di laga kedua.

3. Arema vs Selangor FA - 16 April 2014

Pertandingan kelima penyisihan Grup F Piala AFC 2014 mempertemukan Arema kontra Selangor FA di Stadion Kanjuruhan, Malang, 16 April 2014.

Kala itu Arema mampu mengalahkan Selangor dengan skor tipis 1-0 oleh gol yang dicetak oleh Gustavo Lopez melalui titik putih.

Kemenangan itu membuat Arema mengumpulkan total 10 poin yang sekaligus mengantarkan Arema lolos ke babak 16 besar.

Load More