H.M Permana
Latihan resmi Timnas Indonesia di Stadion Internasional Basra.(PSSI)

Bolatimes.com - Tiket pertandingan Irak vs Indonesia habis terjual. Itu artinya, sebanyak 65 ribu penonton akan memadati stadion Internasional Basra, Kamis 16 November 2023.

Menyikapi antusiasme warga Irak untuk menyaksikan laga perdana kontra Indonesia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih Shin Tae-yong menilai wajar.

"Ini adalah laga tandang di kandang Irak. Hampir semua suporter sepak bola di Asia memiliki antusiasme tinggi terhadap olahraga ini. Saya tahu fans timnas Irak akan mendukung penuh tim mereka," ungkap Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:
Eks Pemain Persib Eka Ramdani Temukan yang Berdeda Usai Melihat Piala Dunia U-17

Pelatih asal Korea Selatan itupun berpesan kepada Marc Klok dkk untuk menikmati pertandingan meski dalam tekanan suporter lawan yang memenuhi stadion.

"Namun saya juga telah meminta para pemain kami untuk menikmati setiap momen pertandingan walau dukungan suporter tidak sebanyak yang diterima tuan rumah tapi kami akan mengusahakan yang terbaik untuk menciptakan peluang. Selain itu para pemain kami juga lebih siap secara mental untuk laga ini," tegasnya.

Para pemain Timnas Indonesia sendiri sudah menjajal rumput stadion Internasional Basra dalam latihan resmi yang digelar Rabu kemarin.

Baca Juga:
Persib Butuh Pemain untuk 3 Posisi, Bojan Hodak Bicara Pergerakan di Bursa Transfer

Menurut salah seorang pemain Indonesia, Pratama Arhan, kondisi rumpur stadion cukup baik. Para pemain pun tidak terkendala dengan cuaca Irak yang diguyur hujan dan cenderung dingin.

"Kondisi rumput dan stadion cukup bagus, tadi kami berlatih fisik, taktikal. Alhamdulillah latihan hari ini baik, lancar. Kami berharap bisa bermain dengan baik besok. Kami siap,” kata Pratama Arhan.

Laga Indonesia melawan Irak akan berlangsung hari Kamis (16/11) pukul 17.45 waktu setempat, atau pukul 21.45 WIB di Basra Internasional Stadium, Irak.

Baca Juga:
Bocoran dari Bojan Hodak Soal Pengganti Putu Gede dan Eriyanto di Persib

Load More