H.M Permana
Pertandingan Piala Dunia U-17 antara Senegal vs Polandia di Stadion Si Jalak Harupat. (Doc. LOC WCU17/SBN)

Bolatimes.com - Mantan pemain Persib Bandung Eka Ramdani turut menjadi saksi penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Untuk pertama kalinya, Eka Ramdani menyaksikan gelaran akbar turnamen sepak bola dunia kelompok umur tersebut.

"Ini pertama kali saya lihat Piala Dunia U-17 ini. Luar biasa penampilannya. Sangat tenang, dan kelihatan bagaimana antusiasme mereka untuk bisa bermain bagus cukup tinggi," ujar Eka Ramdani

Bahkan pemain yang akrab disapa Ebol tersebut mengaku menemukan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Menurutnya, hal tersebut merupakan bagian dari sebuah sepak bola modern.

Baca Juga:
Teror Skuad Shin Tae Yong? Begini Tekad Kemenpora Irak saat Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

"Biasanya kan di usia mereka penampilannya penuh dengan emosional, jadi biasanya banyak yang emosinya terpancing saat bermain. Tapi ini berbeda. Mereka bermain sangat bagus, memperlihatkan bagaimana sepakbola modern bermain," kata Eka Ramdani.

Tidak hanya takjub dengan penampilan para pemain di Piala Dunia U-17, Eka Ramdani juga angkat topi untuk warga Indonesia yang turut memberikan support atas digelarnya Piala Dunia U-17.

Menurutnya, daya tarik dari Piala Dunia U-17 adalah penampilan apik para pemain-pemain muda setiap negara.

Baca Juga:
Bawa Pemain Naturalisasi Jordi Amat di Konferensi Pers Jelang Kontra Irak, Shin Tae Yong Banjir Pujian, Ini Alasannya

"Saya pikir, biasanya orang Indonesia hanya penuh jika lihat Liga Indonesia saja, tetapi kalau lihat pernampilan para pemain muda level dunia ini, tidak heran banyak orang yang penasaran dan ingin lihat langsung ke stadion," ujar Eka Ramdani.

Piala Dunia U-17 2023 digelar di emapt kota di Indonesia, salah satunya Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Bandung menjadi tuan rumah bagi Grup D dan F Piala Dunia U-17 yang dihuni Senegal, Jepang, Polandia, dan Argentina (Grup D). Sementara Grup F dihuni Venezuela, Jerman, Meksiko, dan Selandia Baru.

Baca Juga:
Suporter Irak Pandang Sebelah Mata Kekuatan Timnas Indonesia, Sindir Peringkat FIFA yang Terpaut Jauh

Load More