Rauhanda Riyantama
Kiper Inter Milan, Samir Handanovic. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Kiper legendaris Samir Handanovic kini resmi meninggalkan Inter Milan. Ini menjadi musim terakhir kiper asal Slovenia setelah 11 tahun mengabdi.

Kontrak Handanovic habis di akhir Juni lalu. Dia kini berstatus bebas transfer dan dapat memilih klub yang akan diperkuatnya musim depan.

"Seorang panutan, pemimpin di ruang ganti, kapten pemberani. Samir Handanovic menjadi contoh dalam sebelas musim menjaga gawang Nerazzurri," tulis Inter dalam pernyataan resminya yang dikutip Rabu (12/7/2023).

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Voli Putra Indonesia vs Thailand di AVC Challenge Cup 2023

Handanovic, yang mengalami cedera otot pada Januari, hanya 14 kali menjadi starter untuk Inter di Serie A musim lalu.

Namun, dia tidak sekalipun tampil di Liga Champions 2022/2023 karena pelatih Simone Inzaghi lebih memilih memainkan Andre Onana.

Handanovic bergabung dengan Inter pada Juli 2012 dan membantu mereka memenangkan trofi Serie A 2020/2021 serta juara dua Coppa Italia dan dua Supercoppa Italia.

Baca Juga:
Tak Hanya Disanksi FAT, Kiper Thailand yang Jotos Komang Teguh Dihukum AFC

Selama menjabat sebagai kapten, kiper berusia 38 tahun itu membawa Inter finis sebagai runner-up Liga Champions 2022/23 dan runner-up Liga Europa 2019/20.

Di level internasional, Handanovic telah 80 kali membela Timnas Slovenia dari 2004-2015. Dia juga memegang rekor penyelamatan penalti terbanyak di Serie A dengan 32 kali.

Menyusul kepergian Handanovic dan kepindahan Onana ke Manchester United, Inter saat ini sedang mencoba untuk mendatangkan Anatoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk.

Baca Juga:
Selisih Tipis, Perbandingan Ranking Timnas Voli Putra Indonesia dan Thailand

Load More