Rauhanda Riyantama
Lionel Messi gunakan outfit celana pendek saat tiba di Cina (Instagram/garudafansbook)

Bolatimes.com - Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi sempat mengalami kejadian tak menyenangkan setibanya di China akhir pekan lalu jelang FIFA Matchday melawan Australia.

Kejadian tak mengenakan dialami kapten Timnas Argentina, Lionel Messi setibanya di Beijing, jelang melakoni laga FIFA Matchday pada Kamis (15/6/2023).

Setibanya di China, Messi disambut penuh antusias masyarakat penikmat sepak bola lokal mulai di Bandara hingga ke hotel tempat menginap skuad Argentina.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Setelah Dibujuk Erick Thohir, Argentina FA Resmi Datangkan Lionel Messi ke Indonesia

Namun kejadian tak mengenakan sempat dialami Messi ketika berada di Bandara, ia dan rombongan skuad Argentina sempat ditahan petugas imigrasi.

Messi dikabarkan sempat ditanyai sejumlah hal termasuk dokumen yang berisi identitas pribadi, dokumen itu dianggap tak sesuai dengan peraturan yang ada.

Usut punya usut, Messi salah mengira saat memberikan paspor Spanyol miliknya hanya membuatnya bisa masuk ke Taiwan dan tidak di China.

Baca Juga:
Indonesia Open 2023: Tumbang, Chico Wardoyo Ungkap Penyebab Dirinya Kalah dari Pebulu Tangkis Singapura

"Ini (paspor) cuma bisa di Taiwan, tidak di China," ucap Messi seperti dikutip dari Mirror.

Tak sampai di situ, perihal paspor ini bahkan membuat Messi harus tertahan hingga berjam-jam lamanya hanya untuk berurusan dengan pihak imigrasi.

Selama nyaris dua jam, Messi masih mengurus dokumen keimigrasiannya hingga visa untuk masuk ke China didapat lalu melenggang bebas ke hotel.

Baca Juga:
Tak Disangka, Rafael Struick Dapat Julukan Baru karena Bikin Kaum Hawa Terpincut

Seiring itu para fan membludak di bandara, dengan membawa jersey Timnas Argentina bernomor punggung 10 hanya untuk bisa melihat Messi.

Salah satu fan lokal bahkan sampai menyewa kamar di hotel yang sama ditempati Messi, Liu Yuhang yang mengaku kehabisan tiket pertandingan.

Berharap bisa bertemu Messi di hotel namun keberuntungan belum menjadi miliknya, padahal ia sudah mengeluarkan 2.000 yuan atau setara Rp4,2 juta.

Baca Juga:
Poin FIFA yang Didapat Timnas Indonesia jika Kalahkan Palestina, Liberia Ketar-ketir

Masyarakat China mungkin lebih beruntung ketimbang Indonesia yang tengah dibuat resah dengan isu tidak hadirnya Messi di Tanah Air.

Messi dikabarkan tidak akan ikut rombongan Argentina ke Indonesia melakoni pertandingan FIFA Matchday pada 19 Juni 2023.

La Pulga dikabarkan akan langsung pergi berlibur setelah bermain melawan Australia.

Setelah itu Messi akan bergabung klub barunya, Inter Miami untuk melakoni karier barunya di Major League Soccer (MLS).

Kontributor: Eko
Load More