Irwan Febri Rialdi
Pemain Garuda Select 5 Younes Ibrahim. (Instagram/@programgarudaselect5)

Bolatimes.com - Younes Ibrahim yang merupakan jebolan program Garuda Select, resmi bergabung dengan tim Liga Inggris, Brighton & Hove Albion.

Kabar ini didapat dari unggahan Garuda Select di media sosial Instagram, di mana Younes Ibrahim mendapat kontrak dari tim berjuluk The Seagulls itu.

Kontrak tersebut bukan kontrak profesional, melainkan  kontrak akademi yang didapatkan pemain berkebangsaan Australia ini usai melakoni trial bersama Brighton.

Baca Juga:
Profil Anan Khalaily, Bintang Timnas Israel di Piala Dunia U-20 2023 yang Beragama Islam

Kontrak ini merupakan kontrak beasiswa hingga usia Younes Ibrahim berusia 18 tahun. Di masa mendatang, ia berpotensi mendapat kontrak profesional dari Brighton.

Lantas, seperti apa sebetulnya sepak terjang dari Younes Ibrahim? Berikut ulasan profilnya!

Profil Younes Ibrahim

Baca Juga:
Disayangkan, Bintang Argentina Berpotensi Absen Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Pemain berusia 14 tahun ini pun bukan pemain sembarangan. Diketahui, ia dulunya adalah pemain akademi Chelsea sebelum bergabung Garuda Select.

Adapun, Ibrahim bergabung dengan Garuda Select Season 5 yang dimulai pada Desember 2022 lalu. Sebagai gelandang, Younes Ibrahim punya kemampuan mumpuni.

Younes Ibrahim sendiri berasal Australia yang baru berusia 14 tahun. Meski lahir di negeri Kanguru, ia besar dan tumbuh di Inggris.

Baca Juga:
Tolak Kontrak Rp 289,5 Juta Per Bulan dari Persija, Berapa Gaji Song Ui-young di Persebaya Surabaya?

Younes Ibrahim pindah ke Inggris pada 2017 lalu, atau saat usianya baru 9 tahun. Saat pertama tiba di tanah Raja Charles itu, ia pun langsung bergabung akademi Luton.

Bakatnya di akademi Luton membuat tim sekelas Chelsea merekrutnya dan memberikan pelatihan kepadanya di level akademi.

Usai menimba ilmu di akademi Chelsea, Younes Ibrahim pun kemudian bergabung Garuda Select untuk meningkatkan kualitasnya.

Baca Juga:
Gabung Persebaya, Song Ui-young Tolak Kontrak Rp 289,5 Juta Per Bulan dari Persija Jakarta

Kebetulan, Garuda Select sendiri dikomandoi oleh salah satu legenda Chelsea, Dennis Wise, yang juga berstatus Presiden dari tim kasta kedua Italia, Como FC.

Waktu yang dihabiskan Younes Ibrahim bersama Garuda Select nyatanya mampu memberinya kesempatan lebih bagus usai direkrut oleh akademi Brighton & Hove Albion.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More