Rauhanda Riyantama
Lionel Messi membela PSG lawan Bayern Munchen di leg kedua 16 besar Liga Champions. PSG kalah 0-2 di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023). (AFP/Odd Andersen)

Bolatimes.com - Lionel Messi dikabarkan mendapat proposal fantastis dari klub Arab Saudi, Al Hilal. Kabar ini turut disiarkan oleh salah satu akun Twitter yang khusus membahas sepak bola, Extra Time Indonesia.

Kebetulan, kontrak Messi bersama Paris Saint-Germain (PSG) akan berakhir saat musim 2022/23 rampung. Belum ada kabar pula mengenai perpanjangan kontrak La Pulga.

Jika situasi ini terus berlanjut, maka Messi akan menjadi pemain bebas agen (free agent) pada jendela musim panas mendatang. Pemain berusia 35 tahun itu jelas bakal menjadi incaran banyak klub.

Baca Juga:
Termasuk Persija Jakarta, 3 Klub BRI Liga 1 Dikabarkan Berebut Rekrut Eks Liverpool Daniel Sturridge

“BREAKING: Klub asal Arab Saudi, Al-Hilal, telah mengirimkan tawaran sebesar €400 juta/tahun untuk pemain terbaik sepanjang masa, Lionel Messi,” tulis cuitan Extra Time Indonesia.

“Prioritas Messi saat ini adalah bertahan di Eropa. Barcelona menunggu masalah FFP sebelum mengirimkan tawaran kontrak untuk Messi,” lanjut cuitan tersebut.

Penjelasan

Baca Juga:
Termasuk Marselino Ferdinan, Berikut 7 Pemain Timnas U-20 yang Diboyong ke SEA Games 2023

Masa depan Messi memang sedang jadi teka-teki, pasalnya belum ada pembahasan soal perpanjangan kontrak bersama PSG. Situasi ini membuat banyak speskualasi bermunculan.

Meski usianya sudah tak lagi muda, Messi diyakini masih menjadi incaran banyak klub besar. Masalahnya, butuh duit dengan jumlah besar untuk membayar transfer dan gajinya.

Nah, Al Hilal lantas muncul sebagai salah satu klub yang berani menggelontorkan dana fantastis untuk mendapatkan tanda tangan kapten Timnas Argentina tersebut.

Baca Juga:
Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: Laga Seru PSIS Semarang vs PSM Makassar

Dikabarkan, Al HIlal siap memberikan Messi gaji senilai 400 juta euro atai sekitar Rp 6,5 triliun (dengan asumsi kurs Rp 16.343 / euro) per tahun. Jika diterima, nilai ini akan mengalahkan Cristiano Ronaldo yang dibayar 200 juta euro atau sekitar Rp 3,2 triliun per musim di Al Nassr.

Kabar ketertarikan Al Hilal ini semakin diperkuat dengan pernyataan dari ahli transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano. 

“Al Hilal mengirimkan proposal resmi untuk merekrut Lionel Messi. Gaji senilai 400 juta euro per tahun disiapkan,” tulis Fabrizio Romano di akun Instagram-nya, @fabriziorom.

Baca Juga:
Soroti Hasil Drawing Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Dirtek Garuda Select Beri Pesan Semangat

Kesimpulan

Kabar yang disampaikan oleh akun Twitter Extra Time Indonesia bisa dikategorikan sebagai kabar yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Meski baru sebatas rumor, kabar ini didapatkan dari ahli transfer sepak bola, Fabrizio Romano, yang prediksi dan kabarnya hampir selalu tepat sasaran dan terwujud.

Namun demikian, proposal fantastis yang dilayangkan Al Hilal kepada Lionel Messi belum mendapatkan titik cerah. Messi dikabarkan masih ingin bermain di Eropa.

Bahkan dikabarkan Barcelona siap membawa pulang Messi ke Camp Nou jika urusan Financial Fair Play (FFP) mereka telah rampung.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More