Muhammad Ilham Baktora
Pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo usai jebol gawang Al Fateh di Liga Arab Saudi, Jumat (3/2/2023). (AFP/Ali Aldaif)

Bolatimes.com - Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo kembali menjadi sorotan. Bukan di lapangan hijau, kali ini ia melakukan aksi amal kepada korban gempa di Suriah dan Turki.

Pemain Al Nassr ini membagikan bantuan berupa paket perlengkapan yang terdiri dari barang-barang perawatan, tenda, paket makanan, bantal, selimut, kasus, susu bayi dan bantuan medis. Jumlahnya bahkan mencapai satu pesawat penuh mengutip dari Sportskeeda, Senin (6/3/2023).

Sebelumnya, bencana alam gempa bumi dahsyat menghantam Turki dan Suriah. Tak sedikit banyak korban dalam insiden tersebut. Tercatat hingga awal Maret kemarin korban meninggal mencapai 50 ribu orang.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Pelatih Suriah Sebut Para Pemain Timnas Indonesia U-20 Kurcaci, Benarkah?

Cristiano Ronaldo yang sedari dulu memiliki jiwa sosial, menyalurkan bantuan sebagai rasa kepeduliannya. Ia juga sangat terpukul dengan jumlah korban tewas dan rusaknya fasilitas di negara tersebut.

Ronaldo memang kerap memberikan bantua dan membuat aksi sosialnya terhadap orang di sekitar dia. Sebelumnya ia pernah membantu seorang anak untuk melakukan operasi otak. Ronaldo rela menanggung biaya sebesar 83 ribu dolar Amerika.

Tak hanya itu, pencetak hattrick di Al Nassr ini juga sudah memberi sumbangan untuk mendanai pusat kanker di Portugal sebesar 165 ribu dolar Amerika.

Baca Juga:
Sejarah Liga 2, Kapan Terakhir Kali Kompetisi Kasta Kedua Bisa Gunakan Pemain Asing?

Bantuan untuk warga Suriah dan Turki ini adalah yang terbaru di tahun ini. Ronaldo memang menebar cinta lewat sepak bola. Namun ia juga ingin membagikan cinta yang dia dapatkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Terlepas dari aksi amalnya itu, Ronaldo memiliki tugas penting di Liga Arab Saudi 2022/2023. Usai menumbangkan Al Batin 3-1. Selanjutnya Al Nassr akan dijamu Al Ittihad pada Jumat (10/3/2023) dini hari WIB.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Erick Thohir Beri Bonus Rp750 Juta Timnas Indonesia jika Kalahkan Uzbekistan di Piala Asia U-20, Benarkah?

Load More