Husna Rahmayunita | Arief Apriadi
Penyerang Al Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol selama pertandingan Liga Arab Saudi antara Al-Wehda vs Al-Nassr di Stadion King Abdulaziz di Mekkah pada Jumat (10/2/2023) dini hari WIB.AFP.

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo buka sura usai mencetak quattrick di laga Al Wehda kontra Al Nassr pada lanjutan Liga Arab Saudi, Jumat (10/2/2023) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo mengemas empat gol yang mengantarkan timnya menang atas Al Wehda pada laga yang digelar di i Stadion Raja Abdul Aziz, Mekkah. Al Nassr menang 4-0.

Torehan itu membuat Ronaldo mencatatkan beberapa rekor individual gemilang. Dia kini sudah mengemas sebanyak 61 hattrick sepanjang kariernya.

Uniknya, dari 61 hattrick yang telah ditorehkan, sebagian besar justru dicetak Cristiano Ronaldo ketika usianya berada di atas 30 tahun.

Ya, sebelum mencatatkan empat gol untuk Al Nassr, torehan hattrick Ronaldo seimbang yakni 30 dibuat sebelum berusia 30 tahun dan 30 lainnya ketika berusia di atas 30 tahun.

Dengan catatan quattrick kontra Al Wehda, Ronaldo kini telah mencetak tiga gol atau lebih dalam satu pertandingan sebanyak 31 kali ketika berusia di atas 30 tahun.

Selain itu, Ronaldo juga tercatat sebagai pesepak bola aktif satu-satunya yang telah mengemas 500+ gol di liga domestik usai memborong empat gol kontra Al Wehda.

Ronaldo kini telah mencetak 503 gol dalam pertandingan liga selama karir profesionalnya. Dia jadi pesepak bola kelima yang mampu menorehkan rekor gila tersebut setelah Pele, Romario, Josef Bican dan Ferenc Puskas.

Pasca laga, Ronaldo memberikan respons berkelas dengan memuji kinerja timnya meski dalam pertandingan itu dirinya memiliki impak paling besar lewat torehan empat gol.

"Perasaan luar biasa telah mencetak 4 gol dan mencapai gol liga ke-500 saya dalam kemenangan yang sangat solid oleh tim!" tulis Cristiano Ronaldo di Twitter, Jumat (10/2/2023).

Empat gol ke gawang Al Wehda jadi pembuktian Cristiano Ronaldo setelah sempat kesulitan beradaptasi setelah gabung Al Nassr pada Desember tahun lalu.

Sebelum laga ini, Cristiano Ronaldo cuma mampu mencetak satu gol dalam tiga pertandingan bersama Al Nassr dan itu pun tercipta "cuma" melalui sepakan penalti.

Aksi cemerlang Ronaldo di laga tersebut turut membantu Al Nassr kembali memuncaki klasemen Saudi Pro League atau Liga Arab Saudi 2022-2023 dengan koleksi 37 poin, setara dengan Al Shahab di bawahnya.

Load More